something bothering you ?

0 komentar:

selamat menempuh hidup baru yak

Masih inget dalam otak gw
bagaimana dulu dia sering gw
bikin nangis akibat kenakalan gw
waktu kecil dulu. Gak jarang juga gw
bikin kesel akibat kejailan gw.

Waktu berjalan cepat ternyata.
Begitu cepat hingga akhir tahun ini dia menikah.
Selamat menempuh hidup baru.
Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

Maaf bila gw gak bisa bantu banyak ya.
Bapak pasti seneng banget disana.

0 komentar:

untuk kambingku

seikat rumput untuk kambing ku
setiap pagi setiap hari
dibalik bukit curam dan terjal
setiap pagi setiap hari

biar tambah besar kambing ku jadinya
biar tambah lagi daging dibadannya
biar tambah lagi tambah semua
apa yang ku harapkan dari mu

seember air untuk kambing ku
setiap pagi setiap hari
dibalik bukit curam dan terjal
setiap pagi setiap hari

0 komentar:

Quickie Express | Antara lucu dan risih

Quickie Express sebuah film terbaru dari sutradara gondrong Dimas Djayadiningrat. 2 temen gw bilang film ini lucu dan bagi gw itu merupakan modal dasar banget buat nonton sebuah film, rekomendasi.

Kisah seorang Pemuda bernama Jojo (Tora Sudiro) yang mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaannya saat ini, tukang tambal ban. Awalnya Jojo menolak tawaran itu, sampai akhirnya Jojo yakin bahwa pekerjaan inilah yang bakal mewujudkan semua impiannya, menjadi gigolo.

Jojo kemudian bertemu dengan Marley (Amink) dan Piktor (Lukman Sardi) yang sama-sama baru bekerja sebagai pemuas nafsu birahi kaum wanita. Mereka bertiga menjalani training sebelum terjun ke pelukan wanita-wanita kesepian. Layaknya peserta ODP (Official Development Program), mereka mendapatkan pelatihan-pelatihan untuk menunjang pekerjaannya kelak.

Lulus "training" mereka bertiga mulai beraksi dan mereka selalu berbagi cerita tentang pelanggannya yang seksi, cantik dan mempesona walau itu semua bohong. Konflik cerita mulai terasa tatkala Jojo jatuh cinta kepada Lila (Sandra Dewi) yang ternyata adalah anak dari pelanggan setianya.

Ternyata konflik gak cuma dari sini. Suatu malam Jojo dikagetkan dengan hadirnya Ayah Lila yang kemudian mengaku kalo Jojo mengingatkan akan kekasihnya yang telah mati. Ayah Lila pun jatuh cinta padanya, seperti juga Ibunya Lila dan Lila sendiri. Hal ini membuat kaki tangan Ayah Lila, yang ternyata adalah pacarnya, cemburu berat dan memburu Jojo untuk dibunuh.

You Can't Buy Love

Seorang istri konglomerat begitu kesepian, walaupun kekayaan materi begitu banyak melimpahinya. Begitu sepinya hingga ia rela merogoh dalam koceknya untuk mengobati rasa sepinya. Apa daya, apa akal ?


Seorang gigolo yang disewanya perlahan-lahan membunuh sepinya, hingga menjadi candu, obat sepi dikala rindu akan belaian kasih sayang. Hingga suatu malam seorang gigolo baru menemaninya menghabiskan malam, ia sungguh berbeda dari yang lainnya, begitu lembut, penuh pengertian. Dan dia jatuh cinta.


Betapa kagetnya dia tatkala sang gigolo tercinta ternyata adalah teman dekat anak perempuannya. Dia tak menerima kenyataan ini. Dia merasa anak perempuannya telah merebut kebahagiaannya sama seperti suaminya yang ternyata menyukai sesama jenis. Hatinya juga terluka tatkala tahu sang gigolo pujaan hanya menjalankan tugas atas nama "cinta" dan memilih meninggalkan dia untuk bersama anak perempuannya. Dan sepi kembali meliputinya. Dia tak bisa membeli cinta untuk selamanya.

Sebuah potret yang gw ambil dari peran Ira Maya Sopha dalam film Quickie Express, sebenernya agak risih juga melihat tante Ira ini beradegan mesum dengan Tora sebagai sang gigolo, tapi dengan adanya beberapa adegan yang lucu-lucu ternyata bisa menutup rasa risih itu.

Lumayanlah film ini, gw gak ngerti-ngerti amat soal film tapi film ini bikin gw ketawa, jadi baguslah. Daripada liat film horror mulu, bosen.

Line favorit gw "Yah... kita gak jadi ketemuan ya... jadi sedih deh" by Sandra Dewi

0 komentar:

Anak kecil dan mulut kotornya

Minggu sore.
Sekelompok anak-anak bermain dilapangan depan rumah gw
Mungkin masih SD
Berisik banget
Gw bisa maklum
Karena gw pernah seperti mereka

Ng*$@%t... !!!

Berulang kali gw denger kata itu
Dua anak kecil itu sedang bertengkar
Dari kejauhan keduanya saling berteriak
Tiba-tiba kuping gw gak enak
Ada yang gak pantes
Ada yang gak beres
Ada yang kacau

Hey !!!
Teriak gw ke salah satu anak yang berdiri gak jauh dari rumah gw

Dia gak mau jawab siapa yg ngajarin ngomong kayak gitu
Dia cuma diam
Dia cuma bilang kalo temannya yang duluan
Dia cuma menunjukkan dimana arah rumahnya
Dia mengangguk untuk tidak mengulangi ucapannya lagi.

Benarkah ?
Cuma dia dan Tuhan yang tau.
Benarkah ?

Kita sebagai bagian dari masyarakat tempat meraka berada juga bisa tau.
Tergantung kita menyikapinya
Diam saja karena bukan anak kita ?
Atau menegur seolah mereka anak kita ?

Gw cuma mau minggu sore gw tenang
Setenang matahari yang perlahan menenggelamkan dirinya.

0 komentar:

Mata Itu






seakan aku bisa menembus matanya
melewati nadi melihat hatinya
saat hatinya senang mata itu terlihat berbinar
berkilau bagai bintang
namun bila hati sedang membiru mata itu terlihat redup
bagai bintang terhalang awan

entah berapa kali aku membuat bintang terhalang awan
dari mata itu juga aku melihat berjuta rasa kecewa, kesal bahkan marah
tapi dibalik mata itu pula aku melihat kata maaf
yang sering aku minta
benarkah?
atau hanya aku saja yang berharap kata itu

hari ini aku redupkan lagi bintang
bukan karena awan
hanya karena aku
terlalu sering aku redupkan cahayanya
bukan karena awan
hanya karena aku

maaf ?

0 komentar:

Dibalik itu semua

Ada kotoran di hidung ku
tapi kau tak bisa melihatnya
yang kau lihat hanya hidung ku yang mancung

Kau tahu, ada kotoran juga di kuping ku ?
tapi kau juga tak dapat melihatnya
yang kau lihat hanya kuping ku yang terlihat indah dengan anting mengkilau

Sesungguhnya banyak kotoran di dalam sini
hanya aku tak mau kau tahu
aku hanya ingin kau tahu yang indah-indah saja

Kalau saja kau benar-benar bisa melihat
melihat menembus segala keindahan
mungkin saja kau bisa menemukan kebusukan dibalik itu semua

0 komentar:

Anak kecil di dalam kereta

Sabtu pagi
Sebuah perjalanan menuju Ciawi
Menjemput hati kembali ke tempatnya

Seperti mengulangi sebuah peristiwa belasan tahun yang lalu
Saat seorang anak kecil pergi dengan ibunya
Di kereta yang sama, ke stasiun yang sama
Tapi dengan tujuan akhir yang berbeda

Anak kecil itu berdiri di bangku penumpang samping jendela
Melihat jauh ke setiap sudut pemandangan yang perlahan menjauh tertinggal kereta
Terkadang diam-diam mengeluarkan kepalanya yang mungil dari jendela
Karena tahu ibunya tak kan mengizinkan

Angin yang menerpa wajahnya seperti menghiburnya
Setiap stasiun, setiap kereta berhenti
Bahkan setiap pengemis datang untuk meminta
Anak kecil itu begitu gembira

Anak kecil itu sudah tak kecil lagi
Kini ia sudah besar
Hanya terkadang ia masih suka merindukan masa kecilnya.

0 komentar:

Diva of the light

2 komentar:

Hari Kemenangan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H
"Mohon maaf lahir dan bathin"

Semoga kita semua kembali SUCI seperti apa yang dijanjikanNya, Amien

0 komentar:

Jakarta ditinggal para penggembiranya

Whuuuuzzzz......

Asik banget naik motor pagi ini
Sekalinya kaki nginjek aspal pas cuman lampu merah aja
Jalanan lancar banget
Kagak ada tuh yang namanya macet

Karena Jakarta mulai ditinggal para penggembiranya
Jadi lebih cepat 20 menit
Jadi lebih sedikit polusinya
Jadi pengen terus Jakarta kaya gini

Setuju ?

gw demen banget dah sama Jakarta pagi ini.

0 komentar:

Aku (bukan karya Chairil Anwar)

aku seperti huruf yang tak terbaca
seperti halnya angka yang tak dihitung
aku adalah sisa yang tak terpakai
aku adalah lebih yang terbuang

aku hanya ingin sedikit yang bermakna
bukan banyak yang fana
aku hanya ingin berarti
itu saja

0 komentar:

Dua Jantung

ku beri kau 2 jantung
agar kelak jantung mu berhenti berdegup
masih ada jantung lain yang menggantikan tugasnya
dengan demikian
kau masih terus dapat hidup

percuma kau beri aku 2 jantung
berharap aku masih dapat terus hidup
jika memang hidup ku berakhir sampai disini
berakhirlah !!
karena dengan 2 ginjal pun aku tak dapat meneruskan hidup

0 komentar:

I'm not a Superman

Hey my darling
i really wish that i could fly tonite
so i can take you away
fly away with me around the globe
touch the star lights, the moon lights
all the galaxy will be our place to hang out for a while
this could be so wonderful

Hey my darling
i really wish that i could fly so high
but i can't, i can't do that
i'm not a bird, i'm not a superman
i don't have wings and i'm too fat
i'm afraid that we could fell down from the sky
so we better just stay in here in our place

0 komentar:

Makanan penurun kolesterol

Sudah cek berapa kadar kolesterol anda ? Jika diatas normal mungkin sebaiknya anda mulai hari ini mengontrol apa yg anda konsumsi.

Berikut di bawah ini adalah macam-macam makanan, buah-buahan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, antara lain:

BAWANG PUTIH
Konsumsi bawang putih 1/2 - 1 siung sehari selama satu bulan mampu menurunkan kolesterol sebanyak 9 %. Harap dosisnya diperhatikan benar! Jika terlalu banyak, malah akan berefek tak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi lebih dari tiga siung setiap hari dapat menimbulkan diare, kentut dan demam. Bahkan bisa memunculkan perdarahan di lambung. Salah satu zat antikolesterol paling kuat pada bawang putih adalah ajoene. Senyawa ini juga dapat mencegah penggumpalan darah. Walau bawang putih dimasak, kandungan senyawa ini tidak rusak. Namun berdasarkan penelitian lebih lanjut, khasiat senyawa ajoene bisa turun jika dimasak dengan digoreng, walaupun sebenarnya pengurangan khasiat itu tidaklah terlalu bermakna.

TEMPE
Sekalipun berasal dari rumpun kacang-kacangan, tempe sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol, karena dalam tempe ada kandungan niacin yang mampu menurunkan kolesterol tersebut. Selain itu kandungan niacin dalam tempe 5 x lebih banyak daripada kedelai, ada juga kandungan senyawa isoflavon yang juga sudah teruji bisa menurunkan kolesterol.

TEH
Menurut penelitian, EGCG (epigallocatechin gallate), yaitu komponen bioaktif paling dominan dalam teh terbukti mampu mencegah percepatan oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat). Artinya dengan mengonsumsi teh setiap hari dalam jumlah yang wajar, risiko penyumbatan pembuluh darah penyebab penyakit jantung dapat dikurangi.

ANGGUR
Selain serat, di dalam buah anggur terdapat pula zat catechin yang sangat baik dalam menurunkan kolesterol.

APEL
Buah yang satu ini sangat terkenal kaya akan serat dan zat antioksidan. Sudah tentu apel pun kaya vitamin C. Maka dari itu, apel bisa juga diandalkan sebagai penurun kolesterol. Sebaiknya apel dikonsumsi beserta kulitnya, karena di kulit inilah terdapat kandungan pektin (serat larut yang ampuh sekali dalam menurunkan kadar kolesterol) dan antioksidan paling banyak.

ALPUKAT
Selama ini alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan lemak. Tak heran jika buah ini selalu dijauhi oleh orang-orang yang kolesterol sedang tinggi, padahal sebenarnya buah ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol, karena ada kandungan asam lemak tak jenuh-nya yang memang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat.

BLUEBERRY
Buah blueberry mungkin dapat dijadikan salah satu pengobatan alternatif dalam menurunkan kolesterol di tubuh kita. Karena penelitian yang dilakukan para ahli di Amerika dengan menggunakan binatang pengerat memberikan hasil yang memuaskan dalam menurunkan kolesterol.

Dalam buah blueberry ada komponen Pterostilbene yang menunjukkan efek yang menstimulasi protein reseptor yang ada dalam sel, yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol dan lemak tubuh lainnya.

Kerja Pterostilbene ini, mirip dengan kerja dari obat penurun kolesterol, Ciprofibrate. Ciprofibrate ini efektif dalam menurunkan kolesterol dalam darah, tapi dapat menimbulkan efek samping seperti nyeri otot dan mual pada beberapa orang. Sedangkan blueberry, yang bekerja pada reseptor sel hati sebagai target kerjanya, akan bekerja lebih akurat. Sehingga efek sampingnya juga lebih kecil.

Penelitian lainnya pada blueberry, menyebutkan bahwa Pterostilbene mungkin juga dapat membantu melawan kanker dan diabetes. Dan juga tidak tertutup kemungkinan dipakai untuk mencegah kegemukan dan penyakit jantung.

IKAN
Di dalam tubuh ikan itu sangat kaya akan asam lemak tak jenuh (omega3). Selain dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, asam lemak ini juga mencegah terjadinya pengumpulan keping-keping darah yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.
Berdasarkan habitatnya terdapat dua golongan ikan : ikan air tawar dan ikan laut. Habitat ikan memengaruhi kandungan zat gizi ikan. Ikan air tawar kaya akan karbohidrat dan protein, sedangkan ikan laut kaya akan lemak tak jenuh, vitamin dan mineral.

Sumber : Mediasehat.com

Lebih lanjut mengenai makanan penurun kolesterol atau diet untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

14 komentar:

Tips menurunkan kolesterol

Berapa kadar kolesterol anda? Kadar kolesterol yg normal adalah dibawah 200 mg/dL. Bagaimana bila diatas itu? Itu sama saja mengundang penyakit hipertensi, jantung dan stroke. Ketiga penyakit kelas berat diatas bisa saja kita alami bila kita tidak dapat mengontrol kadar kolesterol kita.

Bagi anda yg mempunyai kadar kolesterol yg normal, jagalah agar tetap normal dan bagi yg sudah jauh diluar ambang batas normal berikut adalah beberapa tips yg dapat anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol, antara lain :

1. Hindari atau kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman berminyak, berlemak, dan mengandung kolesterol tinggi.
Contoh: jeroan, kepiting, udang, kerang, kacang-kacangan, daging, santan, minyak, margarin, cokelat, dan gula.

2. Olahraga.
Yang namanya kolesterol itu susah ditangani, yang berbahaya adalah jika kadarnya dalam tubuh kita tinggi. Agar kolesterol tidak menumpuk maka harus dikeluarkan secara paksa. Caranya dengan banyak beraktivitas fisik. Lakukan olahraga rutin minimal 20 menit setiap hari.

3. Perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang dapat menurunkan kadar kolesterol.
Semua buah dan sayuran mengandung serat. Jadi, semua buah dan sayuran juga mampu menurunkan kolesterol. Serat dapat mengikat kolesterol sehingga tak beredar dalam darah. Sedangkan vitamin C untuk homeostasis alias pengatur keseimbangan kolesterol.
Yang perlu diingat, sayuran yang kaya vitamin C cukup direbus setengah matang. Kalau sampai matang, vitaminnya sama juga akan hilang percuma. Jika sayuran atau buah-buahan dibuat menjadi jus, dianjurkan untuk meminumnya bersama - sama ampasnya, karena ampas itu merupakan sumber serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol.

Sumber : Mediasehat.com

Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol yang efektif adalah dengan diet. Diet yang teratur dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik.

3 komentar:

BNI Ancol Fantastic Offer

Ke ancol yuk !!! lagi ada diskon nih..

Promo diskon berlaku untuk pembelian maksimal 4 (empat) tiket per transaksi per Kartu BNI dan maksimal 2 (dua) kali transaksi per kartu per hari. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Ancol Taman Impian atau hubungi BNI Call di (021) 5789 9999 atau 68888 dari ponsel Anda.

* Syarat dan ketentuan berlaku di setiap wahana.

Sumber : BNI

0 komentar:

Digging Jakarta

Jakarta sedang sibuk menggali saat ini. Sepengamatan saya disepanjang jalur saya berkendara dari depok ke sudirman via tugu tani PP terdapat beberapa titik lokasi penggalian. Lokasi tersebut seperti terlihat di Jl. Buncit Raya, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Menteng Raya depan PPM, Jl. Cut Meutia, Jl. Teuku Umar, Jl. Gssy Ratulange dan Jl. Agus Salim.

Entah apa yg digali dan ditanamnya disana, tapi biasanya gak jauh dari pipa, kabel atau saluran air. Dibalik manfaat yg diperoleh dari penggalian tsb terdapat beberapa hal yg membuat saya merasa tidak nyaman dalam proses dan pasca penggalian tsb.

Yang pertama mengenai lokasi penggalian yg berada dipinggir jalan, hal ini tak urung membuat jalan semakin macet pada jam-jam sibuk. Kadang kala lokasi penggalian juga memakan ruas jalan sehingga memperparah kemacetan. Ingat galian kabel PLN di daerah mampang tahun lalu? Kedua mengenai menutup lubang. Para pemborong sepertinya tidak terlatih untuk gali lubang tutup lubang, mereka hanya gali lubang tutup lupa. Seandainya ditutup pun kondisinya tidaklah seperti sediakala, trotoar menjadi tidak landai dimana paving block disusun seadanya, gundukan tanah sisa galian yg ditinggalkan begitu saja sehingga mengganggu kenyamanan pedestrian. Percuma saja dibuat trotoar yg bagus jika pada akhirnya harus rusak lagi akibat galian.

Terakhir mengenai dampak dari penggalian itu sendiri. Ketika musim kemarau tiba, daerah sekitar tempat penggalian menjadi sangat berdebu dan menjadi sangat becek jika musim hujan sudah datang. Dampak lebih parah bisa saja terjadi jika para pemborong membuat saluran air menjadi mampat akibat sisa tanah galian yg tidak dibersihkan kembali sehingga menyumbat got. Hal ini tentu saja bisa mengakibatkan banjir. Sepertinya tidak ada kontrol dari si empunya pekerjaan yg mengharuskan pemborong sebisa mungkin membersihkan dan merapihkan hasil pekerjaannya seperti semula.

Apakah Jakarta akan terus menggali?

0 komentar:

Uriner

Sebuah uriner menjerit keras
berteriak lantang laksana gemuruh
keluarkan semua isi hati
keluh kesah sepanjang hidup

"Aku bosan !!!!!!!" jeritnya kencang
"aku tak mau lagi dikencingi"
"aku tak mau lagi mencium bau pesing"
"aku tak mau lagi melihat burung-burung itu"

Sebuah uriner menatap wastafel
ditempat yg lebih tinggi
ditempat yg lebih terhormat
dengan pekerjaan yg lebih berwibawa

"Aku mau seperti dia !!!" jeritnya iri
"tak ada lagi bau pesing"
"tak ada lagi burung-burung sialan itu"
"hanya ada tangan yg bersahaja"

Sebuah uriner terperanjat sangat
ditempat yg lebih rendah
ditempat yg lebih kotor
sebuah kloset menegur kasar

"Mengapa tak kau lihat aku !!!" ujarnya geram
"tak hanya pesing tapi juga bau tai"
"harusnya kau bersyukur"
"sedikit lebih beruntung dari ku"

0 komentar:

3 box


Kenapa kau biarkan terbuka box sebelah kiri, atau mereka saja yg tak mau terbuka ?

0 komentar:

Ketika

Ketika asaku mulai terbang
tiada lagi yg bisa kuperbuat
semakin dalam
dan kuharapkan...

Bidadariku datang
ucap "selamat malam"
tidur yg nyenyak mimpi
kecup keningku mesra
terbuai dalam lagu
yg kau nyanyikan merdu
lambat launku terlelap
dalam dekapan
erat

Lelah arungi sebuah hari
berat bebanku di pundak ku
terkuras tenaga
dan kuharapkan...

0 komentar:

Mungkin judulnya "It has come"

I did not know the names of love
And now they have grown few
When I this way or that behave
I want the definition when the feeling starts to go
"Yes now" "Yes now" or "It has come"

Puisi diatas kiriman seseorang. Gw gak tahu judulnya, siapa pengarangnya.
Tapi cukup memberi arti kalau "It has come" to her.

(Jakarta, 29/11/04)

0 komentar:

Mudik Gratis Nasabah BNI


Sumber : BNI

0 komentar:

Anda jorok ?

Anda tipe orang yg jorok? atau anda tipe orang yg suka menjaga kebersihan? Beberapa pertanyaan dibawah ini mungkin bisa menjawab pertanyaan diatas. Mari kita mulai.

1. Lihatlah kuku anda saat ini, apakah :
a. panjang-panjang dengan banyak kotoran hitam disela-sela kukunya
b. panjang-panjang bersih
c. pendek dan terpotong rapih bersih

2. Cobalah masukkan salah satu jari favorit anda yg biasa anda gunakan untuk ngupil ke hidung anda saat ini juga, apakah hidung anda saat ini :
a. banyak upilnya
b. ada upilnya sedikit
c. bersih tak ada upilnya

3. Berapa lama waktu yg anda habiskan untuk mandi :
a. < 5 menit
b. 5 menit s/d 10 menit
c. > 10 menit

4. Coba anda lihat dan cek mata anda, apakah :
a. banyak beleknya
b. sedikit beleknya
c. ga ada beleknya

5. Biskuit anda jatuh kelantai, anda mengambilnya lagi trus anda :
a. makan lagi karena belum 5 menit
b. bersihkan dulu dari kotoran sebelum memakannya lagi
c. membuangnya dan menggantinya dengan yg baru

hitung skor anda :
a = 3, b = 2, c = 1

bila skor anda :
5 s/d 7
anda termasuk orang yg bisa menjaga kebersihan dan itu semua bisa dilihat dari cara anda memperhatikan diri anda sendiri.

8 s/d 11
anda mungkin adalah orang yg moody, terkadang suka akan kebersihan namun terkadang juga sangat malas akan kebersihan dirinya sendiri.

12 s/d 15
anda tergolong orang-orang yg jorok ternyata, orang yg tidak mempedulikan kebersihan dirinya. Kini saatnya untuk berubah, bukankah kebersihan itu sebagian daripada iman.

0 komentar:

Ramadhan tahun ini disambut dengan gempa

Berada di lantai 19 gedung pencakar langit tentulah bukan hal biasa. Apalagi sekarang banyak gedung-gedung yg tinggi menyentuh langit. Namun yg luar biasa adalah jika berada di lantai 19 sebuah gedung dalam kondisi gempa.

Efek dari gempa bumi di bengkulu berskala 7,9 SR dikedalaman 10 km cukup membuat gedung yg berada di ibukota ini bergoyang kesana-kemari. Jendela berdecit, partisi menderit, semua yg menggantung bergoyang. Andaikan teman saya tidak bilang kalo ada gempa mungkin saya masih berpikir kalo kepala saya pusing.

Semua panik, bertanya tentang kebenaran gempa satu sama lain. Ketika gedung tak kunjung berhenti bergoyang, semua mencari selamat. "Jangan gunakan lift" saya tak mengingat dengan jelas siapa yg mengatakan itu tapi semua seperti menurut dan menggunakan tangga darurat untuk keluar dari gedung ini.

Ini kali kedua saya berada disituasi yg sama. Di gedung yg sama. Di waktu yg hampir seperti ini. Tapi kali ini saya tetap di sini. Dilantai 19. Tak tahu apa yg menyebabkan saya enggan menapakkan kaki untuk menuruni anak tangga demi anak tangga untuk mencapai permukaan tanah. Satu yg jelas saya membayangkan betapa jauhnya lantai 19 hingga sampai kebawah jadi saya pilih untuk tinggal dan menikmati permainan-Nya. Setelah beberapa lama gedung ini perlahan demi perlahan melambatkan tempo goyangannya. Saat itu juga saya memutuskan untuk pulang, turun dengan menggunakan lift tentunya.

Malam itu malam menjelang ramadhan. Malam itu pulalah saya disuguhi suguhan sebelum sahur. Pertunjukan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Sebuah pertunjukan maha dahsyat sebelum saya berpuasa. Diatas rasa takut muncul rasa takjub akan kebesaran-Nya. Mungkin Sang Raja ingin menunjukkan eksistensi-Nya sebelum kita semua memasuki bulan yg penuh berkah. Mungkin juga bumi ingin bersaksi atas kedatangan bulan Ramadhan seraya berseru "Marhaban Ya Ramadhan" dengan caranya sendiri. Gempa bumi.

Terima kasih telah mengingatkan betapa kecilnya saya.
Alloh Maha Besar.

0 komentar:

Gempa Bumi

Gempa !!!!!!!!!!!

0 komentar:

Selamat Datang Ramadhan

Banyak yg telah pergi meninggalkan dunia
untuk selama-lamanya
tanpa sempat bertemu lagi dengan
bulan suci Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan.

Panjangkan umur kami hingga esok Ya Rabb, Amien..

0 komentar:

Maen futsal juga akhirnya...

tim futsal 19

Dari kiri ke kanan
berdiri : Budi, Imenk, Leo, Firman, Zack, Bembenk, Ridho
jongkok : Yopi, Hasan, Roni, Dedy, Eka, Ridwan


Indofutsal, Sabtu 1 Sep 2007.
Dah lama gak olahraga, sekalinya maen futsal betis kanan gw keram. he. Berharap bisa lincah kayak temen2 gw tapi sayang badan berat ini gak mau kompromi. Berharap bisa bermain taktis seperti di WE tapi sayang, lagi2 badan gendut ini gak mau menuruti kemauan gw.

Tapi paling enggak keringet gw keluar, biar sehat. Walau jarang dapet bola apa lagi sampe nge-gol-in, lari-lari keliling lapangan gw juga dah seneng. hehe.. Tapi paling enggak usaha gw ngumpulin orang2 buat maen futsal terwujud setelah si dedi melontarkan ide soal maen futsal ini.

Kapan neh maen futsal lagi ?

0 komentar:

Stasiun Jakarta Kota

Stasiun Jakarta Kota, 27 Juli 2007, sekitar jam 3 siang

0 komentar:

Sepeda Kumbang

entah mengapa hari ini terasa begitu kelam
semua berwarna membiru menghitam
tak ingin begini selamanya

sepeda kumbang ini
membawa aku pergi
ke tempat yg ku suka dan ku lupa 'kan dirimu
ku kayuh dengan cepat
hampir secepat kilat
kiranya dapat melupakan apa yg terjadi
didalam hidupku

menghitung hari kata krisdayanti didalam lagunya
tapi ku tak ingin menghitung hariku
yg kini membiru menghitam

0 komentar:

Ahli ?

Sudah merasa ahli ?
Lihatlah para ahli yg sejati dibawah ini.

Pak Heru adalah seorang yg ahli mengenai AC
Sangking ahlinya beliau dapat membedakan merk AC hanya dengan merasakan hembusan AC yg dirasakan oleh tubuhnya.

Pak Joni adalah seorang yg ahli dalam bidang otomotif
Sangking ahlinya beliau dapat membedakan jenis dan merk kendaraan bermotor hanya dengan mencium asap yg keluar dari knalpotnya.

Bu Sobar adalah seorang yg ahli dalam bidang kuliner
Sangking ahlinya beliau dapat mengetahui merk garam yg digunakan dalam sebuah masakan.

Anda tau para ahli yg sejati lainnya ? ;-)

0 komentar:

Upacara dulu dan sekarang

Dari jaman SD sampai dengan SMA setiap hari senin dan hari kemerdekaan 17 Agustus pasti identik dengan kegiatan upacara. Dengan seragam putih-putih, dasi dan topi setiap siswa diwajibkan untuk upacara.

Selepas SMA tak ada lagi kegiatan semacam itu. Saya masuk perguruan tinggi swasta yg tidak mengadakan kegiatan upacara di lingkungan kampusnya. Jadi selama 4 tahun saya absen dari upacara.

Sekarang saya harus mulai membiasakan lagi dengan upacara. Ditempat saya bekerja setiap tanggal 17 Agustus selalu mengadakan upacara. Walau tidak setiap hari senin tapi kegiatan itu membawa beberapa kenangan masa lalu, masa-masa upacara.

Saya teringat teman saya yg jatuh langsung mencium beton lapangan upacara karena kepanasan terus pingsan atau mungkin belum sarapan, belum lagi topi atau dasi yg kelupaan, kabur dan ngumpet karena males ikut upacara, kebagian peran buat baca UUD, tiba-tiba dijewer dari belakang karena berdiri dengan sikap tak sempurna hingga yg paling mendebarkan tatkala temen-temen pengibar bendera gagal atau malah terbalik memasang bendera merah putih-nya.

Sekarang upacara tidak jauh berbeda dengan apa yg saya alami dulu. Hanya satu yg membuat perbedaan besar, saya tidak menaikan tangan kanan saya lagi untuk hormat kepada inspektur upacara dan tatkala sang saka merah putih dikibarkan.

Tanya kenapa ?

0 komentar:

Merdeka !!!

Merdeka !!!
Mereka semua berteriak merdeka...
Tidak pakai "atau mati"
hanya merdeka

Merdeka !!!
Mereka semua berteriak merdeka...
Mereka berteriak diatas pinang merah
Mereka berteriak diantara gedung pencakar langit
Mereka berteriak dibawah hangat sinar mentari

Merdeka !!!
Mereka semua berteriak merdeka...
Mereka berteriak diatas kubangan lumpur
Mereka berteriak diantara himpitan antrian manusia
Mereka berteriak dibawah kolong jembatan

Merdeka !!!
Masih banyak lagi mereka yg berteriak merdeka...
Sayup-sayup terdengar
Atau dengan lantang menantang
Diseluruh negeri
Dipelosok negeri


Dirgahayu Republik Indonesia ke 62

merdeka !!!

0 komentar:

Kemeja Merah Muda

Saya memakai kemaja merah muda hari ini. Gak seperti biasanya karena saya selalu memakai warna yg biasa aja untuk pilihan kemeja kerja ke kantor setiap hari. Baru 2 kali saya memakainya walaupun saya telah memilikinya setahun lebih. Ada alasan untuk jarang memakainya karena menurut saya warna kemeja ini agak ngejreng dan jelas warnanya cewek banget.

Pagi tadi saya berdiri didepan lemari pakaian saya, agak lama, bingung, kemeja mana yg akan saya pakai hari ini. Lalu saya teringat akan kemeja ini, juga teringat pula bagaimana dia memilihkan kemeja ini untuk saya, teringat juga pesannya untuk dipakai.

Pingky. Salah satu kata yg paling banyak ditujukan kepada saya hari ini. Banyak pula komentar yg ditujukan kepada saya, seperti “lagi jatuh cinta lagi” hingga yg paling parah “mirip warna Honda Jazz”. Belum lagi komentar-komentar yg tak terucap.

Bagi saya butuh keberanian untuk berpenampilan seperti hari ini. Untuk tampil beda dari biasanya dan untuk tampil ngejreng dari biasanya. Sudah 3 kali berarti saya memakainya, tidak seperti kemeja-kemeja saya yg lain yg jam terbangnya sudah terlampau tinggi.

Hari ini saya dedikasikan untuk dia. Dia yg memilihkan kemeja ini untuk saya.

ps. gambar saya ambil dari www.emediawire.com

0 komentar:

Nomor Telepon Layanan Informasi

- Informasi billing atau tagihan telepon Telkom = 109
- Informasi jam atau waktu = 103
- Informasi lokal / umum = 108
- Informasi interlokal = 106
- Informasi internasional = 102
- Informasi interlokal melalui operator = 105
- Informasi internasional melalui operator = 101 / 104
- Informasi telemarketing = 162
- Informasi pos dan giro = 161
- Layanan Phonogram / Telegram via Telepon = 165
- Layanan Telkom = 147

1 komentar:

Warga Jakarta benar-benar mencoblos kumisnya kemarin

Pasangan Fauzi Bowo & Prijanto akhirnya menang tipis dalam pemilihan Gubernur DKI tanggal 8 Agustus 2007 kemarin mengalahkan pasangan Adang & Dani. Dengan memperoleh suara 57,76 % dari total jumlah suara yg masuk, pasangan Fauzi & Prijanto berhak memperoleh hadiah utama berupa PR segudang permasalahan Jakarta. Hore ?!!

Walaupun kalah pada pemilihan ini, pasangan Adang & Dani yg meraih suara 42.24 %, boleh berbangga hati karena suara yg mereka dapatkan tanpa di dukung oleh partai-partai besar. Tidak seperti rivalnya, pasangan Adang & Dani melenggang pasti dengan partainya sendiri. Dengan kekalahan tipis ini menjadikan mereka kalah dengan terhormat.

Selamat untuk Fauzi & Prijanto. Jangan merasa menang dulu, karena perjuangan sesungguhnya baru akan segera di mulai. Penuhi janji yg membuat Anda berada di puncak, buat Jakarta menjadi lebih baik, jangan biarkan rakyat kecil terbengkalai, karena kau bilang Jakarta untuk semua.

Rupanya serial Si Doel Anak Sekolahan mengalahkan serial Bajaj Bajuri. ;-)

Hasil suara dilihat dari hasil akhir Quick Count Kompas di kompas.com

0 komentar:

Nasi gorengnya kurang sib nih...

Akhirnya gw ke Blitz lg.
Setelah berdiskusi mo nonton film apa, akhirnya kita memutuskan untuk nonton Alone.

Karena masih ada waktu buat makan malam, akhirnya kita makan di cafe-nya Blitz. Berharap pelayanannya cepet biar gw gak telat. Berharap makanannya juga enak sesuai dengan harganya.

Pelayanannya akhirnya sesuai dengan yg gw harapkan. Cepat. Okelah. Tapi yg gak oke makanannya ni boss. Kurang sip. Gw pesen nasi goreng sama jus stroberi. Ce gw spagheti ma lychee smoothies. Rasanya biasa aja. Cuma lychee-nya aja yg enak. Nasi goreng sama spaghetinya masih enakan buatan ce gw. Jus stroberinya juga kurang sip.

Tapi tetep view-nya bagus. Gak berubah. Masih suasana Jakarta. Lama-an sedikit disana bakalan ada band yg maen.

Gw tetep bakalan balik lagi kok. Tapi buat nonton, makan nasi goreng gak lagi kali ya. ;-)

0 komentar:

Alone

Dah nonton Alone ?

Film horror made in Thailand yg gak cuma nakut-nakutin gw dengan musik yg menegangkan dan sosok yg menyeramkan tapi juga bisa membuat gw larut terbawa dalam alur cerita.

Cerita dimulai saat wanita muda yg cantik bernama Pim (Masha Wattanapanich) menerima kabar bahwa ibunya mendapat serangan stroke. Pim dengan pasangannya Wee (Vittaya Wasukraipaisan) yg tinggal di korea terpaksa harus pulang kampung ke Thailand untuk menjenguk ibunya yg dalam kondisi kritis.

Setibanya disana, Pim merasa dihantui oleh satu sosok yg menyeramkan. Sosok itu diyakininya adalah saudara kembar siamnya bernama Ploy. Ploy yg telah meninggal seakan marah dengan Pim karena mereka telah berjanji tak akan pernah berpisah, namun karena suatu hal mereka harus dipisahkan melalui meja operasi.

Wee pada awalnya menganggap kejadian yg menimpa Pim tak lebih dari rasa stres dan bersalah saja atas kematian Ploy, hingga sampai suatu hari dia di ganggu sosok yg tak berwujud yg menuntunnya menemukan bukti seluruh kunci permasalahan yg menimpa Pim dan masa lalu nya yg sebenarnya terjadi.

Dari awal, pikiran gw sudah membentuk opini sendiri akan apa yg gw lihat dari awal film hingga pertengahan film, tapi ternyata semua berputar terbalik. Tebakan gw salah. Biasanya gw bisa menebak akhir dari sebuah film, tapi film ini ternyata tidak, tebakan gw meleset.

Film kedua karya Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom asal Thailand ini mulai di putar sejak 25 Juli yg lalu dan hanya di jaringan bioskop Blitzmegaplex. Waktu yg dibutuhkan untuk membuat film ini cuma 2 tahun saja, berdurasi selama 95 menit, siap membuat para penggila film horror di Indonesia minimal kagetlah.

Alur cerita yg bagus bukan hanya menegangkan.

ps. foto gw ambil dari blitzmegaplex.com

0 komentar:

Artis-artis kampanye

Bingung milih calon gubernur ?

Berikut ini sejumlah nama artis yang meramaikan pemilihan Gubernur DKI. Jadi bagi Anda yang bingung memilih gubernur, mungkin bisa ikut-ikutan memilih seperti apa yang artis idola Anda pilih.

Artis yang ikut meramaikan kampanye Fauzi & Prijanto diantaranya ada H. Rhoma Irama, Rano Karno, Mandra, Soeti Karno, Aminah Cendrakasih, Maudy, A. Rafiq, Iis Dahlia dan Kristina. Sedangkan pasangan Adang & Dani mempunyai artis-artis seperti Mat Solar, Cut Keke, Anwar Fuadi, Nani Wijaya, Rieke, Conny Sutedja, Rina Hasyim, Doyok, Kadir dan Jimmy Gideon.

Bila hati nurani Anda tidak sesuai dengan artis idola Anda, jangan dipaksakan. Mereka ada disana untuk menjaring suara-suara Anda yang bingung. Suara yang didapat karena suka akan suasana kampanye yang meriah penuh artis, bukan suara yang didapat karena suka akan visi dan misi para calon gubernur dan mendukung dengan sepenuh hati.

Semoga nanti tak kan ada penyesalan karena suaranya tidak membuat Jakarta bertambah baik.

Pilihlah dengan bijak !!

Ps. Data artis diatas dikutip dari harian Kompas hari Sabtu tanggal 28 Juli 2007

0 komentar:

Keluarga Doel vs Keluarga Bajuri

Suka sama serial Doel anak sekolahan ? atau suka sama serial Bajaj Bajuri ? ke dua serial yang akrab dengan kehidupan betawi ini belakangan terasa seperti bersaing satu sama lain. Tetapi harap di ketahui bersama bahwa persaingan ini bukan untuk meraih penghargaan sebagai serial terbaik di Indonesia.

Persaingan ini hanya sementara, hanya selama kampanye calon Gubernur DKI berlangsung. Tujuannya sederhana saja, untuk menjaring suara. Bang Doel yang berhadapan dengan Bang Bajuri mempunyai misi untuk menyukseskan calon gubernur yang mereka kampanyekan.

Peran serta para public figure dalam kampanye seperti pemilihan gubernur ini merupakan hal yang wajib, mengingat dalam setiap kampanye mereka berfungsi sebagai magnet yang mampu menyedot massa. Juru kampanye pun seperti tidak berfungsi karena para artislah yang ingin mereka lihat, bukan janji-janji.

Jika Anda mempunyai informasi mengenai rating ke dua serial televisi tersebut diatas, kira-kira manakah yang paling tinggi ? Adakah hubungannya dengan pemenang pemilihan gubernur nanti ?

We’ll see ‘bout that..

0 komentar:

Janji Sang Calon Gubernur

Menjelang pemilihan Gubernur DKI tanggal 8 Agustus 2007 mendatang, 2 kubu pasangan calon gubernur berlomba-lomba menarik hati penduduk Jakarta untuk mau memberikan hak pilihnya demi mereka.

Berbagai atribut kampanye pun terlihat mencolok di berbagai sudut Jakarta. “Benahi Jakarta” atau “Jakarta Untuk Semua” adalah kata-kata yang sering kita baca atau dengar.
Wajah mereka bisa kita lihat dengan jelas melalui spanduk, stiker, poster, kaos, billboard sampai dengan iklan di surat kabar maupun televisi. Bahkan sebelum film di mulai, di salah satu bioskop terbesar di Jakarta, menayangkan iklan salah satu pasangan calon gubernur yang akan menggantikan Bang Yos.

Dengan banyaknya atribut kampanye, kita dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Sulit karena kita harus benar-benar jeli memilih pemimpin yang bisa membuktikan janji-janji kampanyenya. Seperti janji salah seorang calon yang akan menata pedagang kaki lima (PKL) dan bukan sembarang menggusurnya atau janji seperti membebaskan biaya pendidikan dari SD hingga SMU.

Joko yang menggantungkan hidupnya sebagai PKL jelas akan memilih orang yang akan memperjuangkan haknya sebagai pedagang dan Amin yang berpenghasilan pas-pasan sehingga dia cukup kesulitan membiayai pendidikan anak-anaknya jelas akan memilih orang yang bisa membuat masa depan anak-anaknya terjamin.

Semakin banyak janji yang terucap semakin besar kemungkinan suara yang didapat. Janji untuk pengangguran yang akan memperoleh pekerjaan yang layak. Janji kepada rakyat miskin untuk membebaskan biaya perawatan kelas III di seluruh rumah sakit. Hingga sampai pada janji yang paling standar, janji untuk tidak KKN.

Bagaimana dengan janji untuk menepati janji ?

ps. foto diatas diambil dari members.tripod.com

0 komentar:

Kenapa baru sekarang Oom, kenapa gak dari dulu ?

Melihat situs resmi BPOM terdapat pengumuman penting mengenai public warning atau peringatan publik. Peringatan publik bernomer KH.01.04.53.094 tertanggal 24/07/07 ini berkaitan dengan produk pangan impor Cina yg mengandung bahan berbahaya.

Dari 39 produk import Cina terdapat 7 macam produk yg positif mengandung formalin.
Diantaranya adalah :
1. White rabbit creamy candy
2. Permen Kiamboy
3. Permen Classic Candy
4. Permen Blackcurrant
5. Permen White Rabbit (Depkes RI SP No. 231/10.09/96)
6. Permen White Rabbit
7. Manisan Plum
Semua produk diatas dijual tanpa surat izin edar dan dijual dalam bentuk curah. (kecuali no. 5)

Terdapat 2 produk yg sama, yakni "Permen White Rabbit", dimana produk yg satu mempunyai no. Depkes RI dan yg satunya lagi tidak. Ada indikasi bahwa dua produk itu adalah yg asli dan yg palsu, tentu saja yg asli adalah yg mempunyai no. Depkes sedangkan yg lain dapat dipastikan palsu atau ilegal.

Lalu mengapa produk yg sudah terdaftar di Depkes mengandung formalin? Permen tersebut sudah berada di Indonesia selama 25 tahun, apakah dulu sebelum masuk ke Indonesia tidak dilakukan tes terlebih dahulu ?

Lalu mengapa setelah 25 tahun BPOM baru mengumumkannya sekarang ?

0 komentar:

White Rabbit Candy

Familiar dengan permen ini ? Permen ini gw kenal dari gw kecil, namanya permen White Rabbit. Permen dengan rasa susu dan dilapisi kertas tipis yg bisa dimakan ini emang enak tapi akhir-akhir ini gw denger kabar dimana-mana permen ini mengandung formalin. Gw Kaget ? Shock ? Bingung ?

Kaget karena gak nyangka aja kalo permen enak ini mengandung zat berbahaya. Shock karena gw makan permen ini dari kecil sampai gw gendut kaya gini. Bingung karena permen itu udah ada di Republik Indonesia yg tercinta ini selama 25 tahun.

Negeri yg aneh ?!

0 komentar:

Di radio ?

Gw ada pertanyaan buat lo..
Kalo nonton bola di tipi saat ada gol pasti ada siaran ulang atau replynya kan ? Sekarang kalo di radio ada gak replynya ?!

Support terus Tim Nasional Indonesia bagaimana pun prestasinya ;-)

0 komentar:

I really need that so much..

I need some luck
not just today
forever !!

I don't need some bad luck
but some how
they here with me

So wish me luck
not just today
forever !!

0 komentar:

Bahtera is # 1

Senin pagi dapet kabar menggemparkan dari Ariel Bahtera. Juara I.
Bahtera juara satu dalam lomba band antar sektor jum’at kemarin. Lagu-lagu mereka seperti “Permohonan” yg dipopulerkan oleh jeng Elvi Sukaesih, “Dara Muda” oleh Bang Haji dan “Menghapus Jejak” dari Peterpan telah menyihir para dewan juri sehingga menempatkan mereka sebagai jawara pertama dalam lomba ini.

Bahtera merupakan band yg sudah lama berdiri yg beranggotakan Yopie & Iswadi pada vocal, Ronny pada lead gitar, Azral pada rhytem gitar, Nopi pada Bass, Mul pada Perkusi dan Hendra pada Drum. Mereka semua adalah para pekerja di Gedung BNI yg mempunyai kecintaan yg sama dalam bermusik.

Mereka berhak atas hadiah sebesar Rp. 2 juta yg disediakan oleh panitia. Seharusnya mereka lebih nge-dangdut lagi kalo Pak Jun yg nge-gendang boleh ikutan maen, sayang karena beliau bukan dari lingkungan KB jadi gak bisa ikutan nge-dangdut bareng Bahtera.

Sukses buat Bahtera.
Dangdut in a free world. he..

Indomie gratisnya kapan lagi nih ?!

0 komentar:

Panggung Hiburan, Part II

Selepas ba’da magrib perangkat lightning panggung mulai dinyalakan sebagai pertanda lomba band antar sektor dimulai.

Band pertama yg tampil adalah Bahtera band apa OM bahtera neh? Soalnya 2 lagu pertama mereka bawain lagu dangdut trus lagu ke 3 bawain lagunya Peterpan. Gw yg telat turun langsung jingkrak-jingkrak bareng suporter-suporter gila. Ngeliatin Iswadi dengan cengkoknya yg khas, harusnya ikutan KDI deh lo, he. Terus ada si Novi gendut yg maen bass, gw berharap dia gak loncat-loncat, ngeri aja panggung ambrug, he. Ada si Azral yg kalem nge-rhytemnya, si Mul yg megang krecekan. Si Ronny yg nge-lead manis mengingatkan gw akan bang haji. Lagu terakhir ada si Ariel, tapi Ariel Bahtera alias si Yopie yg asik banget gaya nyanyinya, slengean tapi pitch conrolnya tetep terjaga. Dan terakhir si Malih Hendra, gebukan drumnya dahsyat sekali, gaya permainannya seperti mengalir begitu aja.

Masih banyak band-band dari sektor lain dan bintang tamu yg akan tampil. Tapi gak tau kenapa jadi gak mood, apa ngeliat persiapan manggung band ke 2 yg begitu lama terus jadi ilfil, jadi mending ke tugu tani aja deh ;-)

0 komentar:

Panggung Hiburan, Part I


Acara makan gratis menjadi lebih cihuy dengan adanya penggung hiburan yg cukup keren. Hiburan pertama diisi oleh lagu-lagu regae yg cukup banyak menarik perhatian orang-orang dipinggir panggung. Habis itu beberapa musisi jalanan beraksi, tapi orang-orang perlahan-lahan mulai berkurang dari bibir panggung. Tapi mereka tetep semangat.

Dan yg paling berkesan adalah penutup acara siang hari itu adalah Orkes Keroncong dari SP BNI. Lagu pertama adalah jali-jali yg ketinggian nadanya, kasian penyanyinya, untung dia nyampe walau terdengar maksa. Abis itu tembang perahu layar, bengawan solo pun sukses dimainkan dengan apik oleh mereka. Rata-rata pemainnya sudah berumur lanjut tapi semangat bermusiknya pantas diacungi jempol.

0 komentar:

Makan gratis

Dalam peresmian Taman Tenda 46 diadakan acara makan gratis, dimana semua jajanan yg disajikan bisa dinikmati secara gratis. Dalam tenda tersebut terdapat 50 pedagang, dimana 1 pedagang membuat 100 porsi makanan untuk dibagikan secara gratis. Ini berarti ada sekitar 5000 porsi bermacam-macam makanan.

Pastinya. Tentunya, event langka ini tidak disia-siakan publik BNI dan sekitarnya. Bahkan sebelum ratusan balon terbang ke angkasa, sebagai tanda kalau acara resmi dibuka, puluhan orang sudah menjamur di depan gerobak makanan favoritnya masing-masing. Bisa dipastikan gerobak si abang batagor, bubur ayam, ayam bakar, sate, soto, bakwan malang dan lainnya dirubungi oleh orang-orang pecinta makanan gratis. Termasuk saya. ;-)

Tajuk acara yg dinamakan BNI berbagi ini benar-benar terbukti, tidak hanya pegawai BNI aja, namun masyarakat sekitar berbaur menjadi satu menikmati makanan yg dibagikan secara gratis oleh BNI.

Good work bung !!

2 komentar:

Taman Tenda 46


Baru kali ini ngeliat Bang Yos, Gubernur Jakarta yg sebentar lagi bakalan lengser, secara langsung. Jum’at tgl 13 Juli kemarin beliau dateng ke BNI. Bukan mau ke atm, bukan juga buat nabung apalagi buat bikin rekening taplus tapi untuk meresmikan Taman Tenda BNI 46 atau istilah yg lebih kerennya Food Street.

Taman Tenda 46 ini merupakan alternatif tempat jajan dan makan para pekerja di lingkungan Gedung BNI dan sekitarnya. Dulu tempat ini sering di sebut amigos (agak minggir got sedikit) yang akrab dengan dekil, banyak laler dan kalo penciuman agak tajem sedikit mungkin aja akan tercium sedikit bau-bau yang tak sedap.

Tapi sekarang jelas berbeda, gerobak-gerobak yang dipakai pedagang sekarang disamakan semua, atapnya berganti dengan atap fiber, bangku dan meja untuk makan tidak menggunakan kayu lagi, tempat cucian piringnya gak pake ember lagi namun sudah dibuatkan tempat cucian yg layak bagi setiap pedagang. Pastinya lebih bersih. Datanglah malam hari, tak ada lagi kesan warung remang-remang karena sekarang puluhan lampu neon siap menerangi makan malam kita.

Tak semuanya berubah, menu makanan warung tenda 46 ini tetep sama dengan jamannya amigos dulu. Tetep sama karena pedagangnya tetep sama, yang itu-itu juga. Jadi batagor yang dulu teteplah batagor yang dulu. Begitu juga dengan bubur ayam, mie ayam, tongseng, soto ayam, tukang jus, tukang buah dan masih banyak lagi. Setelah beberapa bulan cuti, kini mereka siap beraksi menindas perut kita.

0 komentar:

Beberapa hal yg gak penting-penting amat yg gw pikirin

Sewaktu dan sehabis mengunjungi Festival Jajanan Bango di Jakarta yg lalu ada beberapa hal yg kepikiran sama gw.

Pertama adalah ternyata gak semua jajanan disini pake kecap bango. Pertama kali denger soal festival ini pikiran gw bilang kalo semua masakannya pasti pake kecap bango. Tapi ternyata gw salah. Bukan karena makanannya pake kecap merk bukan bango, tapi karena emang makanannya gak pake kecap. Lihat aja makanan seperti kerak telor, risol setan, pempek, surabi, es krim ragusa atupun es goyang dan teman-temannya yg lain ternyata bisa ada di festival ini.

Kedua adalah soal bakso bakar & ceker senayan. Jajanan ini termasuk yg paling laris. Melihat antriannya gw mikir pasti enak banget nih jajanan. Ternyata cuman bakso yg di bumbuin terus dibakar dengan kuah bakso yg bisa di isi ceker atau bakso. Biasa aja. Cuma yg harus di acungin jempol adalah ide yg kreatif soal bikin bakso yg dibakar, menu yg baru, terus enak, pasti diburu orang. Kepikiran bikin menu baru, tempe bakar mungkin ?!

Yang ketiga adalah soal risol setan. Gw perhatiin bentuknya sama dengan risol-risol yg lain. Setiap gw kesana lagi di bikin, pas balik lagi dah keabisan. Gw penasaran ma rasanya atau gw yg tertarik dengan namanya. Risol Setan. Kepikiran bikin saingannya? Risol Iblis mungkin ?!

Dan terakhir adalah es goyang. Jajanan favorit gw waktu jaman di SD ada disini. Tapi yg pengen banyak banget. Dari awal gw dateng sampe gw pulang itu gerobak masih dikerubungi orang yg mau beli. Kira-kira gw disana itu 3 jam-an. Jadi kebayang gak sih abangnya selama lebih dari 3 jam goyang-goyang terus buat bikin es. He..

0 komentar:

mimpi yg buram

bobi selalu tidur dengan kacamata yg selalu dipakainya. ketika ku tanyakan mengapa dia selalu tidur dengan memakai kacamata, dia menjawab "aku tak mau mimpi ku buram gara-gara aku tak memakai kacamata ku"

0 komentar:

Festival Jajanan Bango

Para penggila kolesterol benar-benar dimanjakan pada acara Festival Jajanan Bango yg diadakan pada tgl 28 – 29 Juni yg lalu bertempat di Plaza Selatan Gelora Bung Karno –Jakarta. Warung makan seperti soto mencos, bebek goreng yogi, bakso bakar & ceker senayan, rawon nguling & rujak cingur, nasi goreng gila gondrong menteng, pondok sate pejompongan serta masih banyak lagi berlomba-lomba mengajak pengunjung untuk mampir di warungnya.

Salah satu pengunjung itu adalah gw. Gw dengan ce yg paling cakep sedunia ;-) pulang kantor mampir kesana buat makan malam. Setelah bolak-balik mikir mo makan pake apa akhirnya pilihan jatuh pada soto mencos. Soto ini adalah salah satu yg favorit, kalo dilihat dari banyaknya yg ngantri. (Ternyata soto mencos itu soto kaki, terpaksa, lemak, tambah gendut, lagi pula rasanya biasa aja masih enakan buatan nyokap dirumah.. he)

Abis itu masuklah keperut gw pempek, surabi geulis dan terakhir bakso bakar & ceker senayan. Tadinya pengen rujak cingur, risol setan, es krim ragusa tapi karena dah kemaleman jadi dah habis.

Dengan adanya panggung yg gede berisi beraneka macam hiburan, tempat bermain anak-anak, venue yg keren menjadikan festival jajanan bango ini bukan sekedar makan, tetapi wisata makan.

Selamat makan Jakarta.

0 komentar:

i feel

i feel
so empty
without you around me
as empty as my sky
without moon and stars

feels like
its nothing
until you come around me
you just like a gift to me
to put a something in my life

and i
do really love you
do really want you
to be forever

it was so beautiful
when the first time i met you
its still so beautiful
today

thanks god that i found you
thank you for all the time
thank you for that feeling come to me and i
just can't believe that i found the love
in you

2005. for you only.

0 komentar:

kancil bukan binatang?

Tau gak kalo anak kecil jaman sekarang itu ga tau kalo kancil itu adalah seekor binatang. Mereka pikir itu nama seorang anak biasa seperti mereka. Bukan salah mereka kalo mereka gak tau apa itu kancil sebenarnya, salahkan saja lagu yg diperdengarkan kepada mereka..

“Si kancil anak nakal, suka mencuri ketimun, ayo lekas di kurung, jangan di beri ampun”

Dari lagu itu dapat diketahui bersama bahwa kancil adalah seorang anak yg nakal, bukan binatang. :P

0 komentar:

Ibu Alam

Berjalan disela-sela pepohonan
Rasakan hantaman dan terpaan angin
Jangan hindarkan tusukan dan tamparan sinar mentari
Mungkin esok kau tak kan bisa jumpa lagi

Dengarkan bisikan burung-burung kecil
Mereka mengeluh tentang alam mereka
Sadarkah kau mereka tak kan bernyanyi lagi

Titipkan salam dari alam ku
Ceritakan tentang alam ku
Pada ibu ku
Ibu alam ku
Adukan tentang alam ku
Biarkan kami menjadi saksi
Dari alam ku yang tak lagi bernyanyi

0 komentar:

Polusi

Asap keluar
Hitam memekat
Kotori kapas
Menjadi pekat

Cerobong batu
Saksi bisu
Mentari bersinar
Mulai meredup

Udara kotor
BERACUN
Sesakan nafas
POLUSI

Limbah bermakna
Racuni dunia
Burung melayang
Semakin rendah

Buat bolongan
Alam merana
Disakiti mereka
Yang bernyawa

0 komentar:

satu angkasa

sedalam lautan
selembut putih awan
sehangat sinar surya
sesegar waktu pagi

bila kubersama dirimu saat ini
bila saat itu kan ada
berdua bersama dalam satu angkasa
kau dan aku
tuk selama-lamanya

seanggun poetriayu
semerbak mewangi
setangkai tulip putih
seindah bentuknya

0 komentar:

Don’t you know

the sky is blue
and so is the ocean
they're beautiful
a waterfalls
falling from the high
to the river flow
its beautiful but don’t you know

the most beautiful things
its you and always you
the most beautiful things that i ever seen
the most beautiful things
its you and always you
i wonder if you realize that you are

a pure white sand
on the beach that full of sunshine
its so great
i'm on the top of the hill
where i can see
my world below
its beautiful but don't you know

0 komentar:

Seekor tikus di tengah jalan

Seekor tikus mati tergeletak di tengah jalan raya
Seekor tikus got hitam dengan bulu-bulu kotornya

Matahari mulai meninggi
Menjadikan aspal menjadi panas

Sebuah truk besar melaju cepat
Tepat mengarah ke tikus got

Ban depan menggilas kepalanya
Ban belakang menggilas perutnya

Matanya keluar
Usus dan seluruh isi perutnya berhamburan ke jalan

Tubuhnya kini rata dengan jalan
Tubuhnya kini mengering

Berjuta ban telah meratakannya
Panasnya hari menghilangkan jejaknya

Tak perlu tanah
Tak perlu dikubur

Lemparkanlah saja kejalan
Waktu akan membuatnya menghilang


(Jkt, 10/05/07)

0 komentar:

Green Light

Wait for me green light
Don’t turn to red yet
Let me pass thru you first
Then you can turn to red

Wait for me green light
I run as fast as I can
I jump all the obstacle
So I can make it on time

Wait for me green light
Just for a few second left
Give me a chance
I think this is my time

Wait for me green light
I almost there
I give you all that I got
Just to get you while you still green

But will you still green when I finally get there ?


(Jkt, 10/05/07)

0 komentar:

Sesak napas

Bambang pergi ke dokter THT. Dia mengeluhkan tidak bisa bernapas dengan lega. Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap diri Bambang ternyata tidak ditemukan indikasi penyakit yg berbahaya. Dokter bingung terhadap penyakit Bambang sampai setelah dokter memeriksa hidungnya, dokter pun bertanya kepada Bambang. "Kapan terakhir anda membersihkan hidung anda?" "Rasanya setahun yg lalu dok, kenapa memangnya?" jawab Bambang dengan susah payah.

0 komentar:

Maag

Jika anda sering makan tidak teratur, bekerja melebihi kemampuan fisik, mengalami stress atau ketegangan saraf, sering mengkonsumsi kafein dan minuman beralkohol maupun bersoda dalam jumlah berlebihan dan kurang olahraga. Dan jika anda akhir-akhir ini sering mengeluh rasa mual, nyeri ulu hati, nyeri sesudah makan, kembung dan sesak. Maka bisa jadi anda terkena Maag atau radang lambung.

Gejala diatas biasanya diikuti dengan nafsu makan menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar. Bila sudah seperti ini hal yang dapat dilakukan adalah mengonsumsi obat-obatan yang dapat menetralisir asam lambung seperti yg banyak ditemukan diapotek-apotek terdekat.

Maag tidak bisa disembuhkan total, maag hanya bisa kambuh bila penderita tidak cukup bijak menjaga kesehatan dirinya. Mulai hari ini cobalah untuk makan yg teratur (bergizi seimbang), jangan bekerja melebihi kemampuan fisik (jangan diforsir), tidur yg cukup, hindari stress, kurangi atau berhentilah merokok & minum kopi, jauhi minuman beralkohol maupun bersoda (perbanyaklah minum air putih) dan berolahragalah secara teratur.

Pola hidup yg sehat merupakan satu-satunya jalan menghindari Maag.

* kutipan dari beberapa sumber

0 komentar:

The truth is out there


Jika kebenaran ada di luar sana, kenapa tak keluar saja dari sini...

0 komentar:

Anak kecil jaman sekarang

Minggu pagi
Saat yg paling menakjubkan buat sarapan
Tiba-tiba ada layangan jatuh di teras

Beberapa saat kemudian
Ada anak kecil dari balik pagar
Celingak-celinguk mencari sesuatu

Hei !!! lewat pintu… !!!
Saat ku tahu dia mulai memanjat pagar
Mungkin aku dianggapnya patung

Dan anak kecil itu masuk
Melewati ku
Mengambil layangannya
Lalu pergi…

Tanpa ada suara
“Permisi”
“Terima kasih”


Bahkan tanpa ada senyuman..


Anak kecil jaman sekarang
Kenapa kaya gitu ya…

0 komentar:

Lihat itu bulan

Lihat itu bulan
Di langit gelap malam
Bila kau pikir itu sangatlah indah
Oh sayang, kau salah

Disana kau tak dapat bernapas
Seperti kau disini
Semua tampak mati tak bernyawa
Tak ada kehidupan
Bila kau pikir itu memanglah indah
Hanya dari sini saja
Itulah sebabnya diriku tak mengajak mu pergi
Ke bulan

Lihat itu bulan
Tempat tinggal dewi bulan
Bila kau pikir disana bagai nirwana
Oh sayang, kau salah



Dibalik sesuatu yg indah
Pasti ada sesuatu kebalikannya

0 komentar:

Blitzmegaplex | Grand Indonesia

Terkagum, tercengang dan tertegun

Bosen nonton di bioskop yg itu-itu aja?
Ada pilihan baru nih untuk para penggandrung film, Blitzmegaplex, berlokasi di grand Indonesia, jl. Mh thamrin lt 8 jakarta pusat.

Banyak banget yg bikin tempat ini begitu membuat gw terkagum, tercengang dan tertegun.

Terkagum dengan suasana yg nyaman, beberapa tv plasma yg dipantek di tembok muterin thriller-thriller film & informasinya, dua infokus yg ditembak ke tembok yg juga muterin hal yg sama, gerai tempat menjual makanan & minuman yg lebih beraneka ragam dibanding dengan tempat yg biasa gw kunjungi kalo mau nonton, tempat menjual tiket yg customer friendly banget, tempat ngerokok yg luas dan nyaman bgt (kayaknya ini tempat ngerokok yg paling bagus yg pernah gw lihat). Terkagum-kagum akan adanya 3 ruang tunggu dengan design interior yg gak kayak ruang tunggu di rongpulohsiji, ada tempat nyedot musik di digital beat store (berbayar tentunya) dan ada candy store jg kalo bosen ma popcorn.

Tercengang dengan film-film yg ditawarkan sangat banyak dan beragam (lokal maupun nonlokal), 11 auditorium dengan total mencapai 3000 kursi, 2 diantara 11 auditorium itu yaitu auditorium 1 & 2 (satin auditorium) memiliki kapasitas mencapai 600 kursi dan mempunyai tempat vip diatas balkon sebanyak 60 kursi. Tercengang oleh luarnya, didalam pun gw juga dibuatnya tercengang, dengan layar yg gede, kualitas gambar yg bagus, sound system yg kuping friendly banget, kursi yg empuk dan tertata dengan baik, jadi gw gak kealingan kepala orang didepan gw. Sementara menunggu film dimulai kita bisa duduk-duduk di satin lounge yg punya kursi nyaman dan empuk pastinya. Gak pengen duduk-duduk aja ya bisa sambil makan atau minum di Blitzcafe. Waktu malam tiba, tempat ini berubah nuansa menjadi sangat teramat romantis. Ga usah nonton deh, nongkrong di cafenya aja kayaknya juga okeh, bayangin makan malam bersamanya sambil ngelihat view Jakarta di malam hari, hmmm…

Saat yg mencengangkan juga gw rasain waktu gw mengunjungi tempat pipisnya, dengan dinding gelap, toiletnya jadi sedikit misterius dah gitu tempat pipis cowoknya (uriner) itu pake yg otomatis pula. Gw sejujurnya paling males kalo mau pipis di uriner yg model kayak gini, lo harus mundur ngasih jarak sedikit agar sensornya jalan dan mengeluarkan air. Salut buat Blitmegaplex yg juga menyediakan toilet buat temen-temen pengguna kursi roda dan tempat khusus buat nonton di auditoriumnya.

Mau punya acara kecil-kecilan atau sederhana blitzmegaplex menyediakan 3 function room yg nyaman dengan kapasitas 30 orang. Ternyata mereka juga punya stage untuk para penggandrung film & musik juga tentunya, tapi pas gw kesana stagenya lagi gak ada apa-apa.

Waktu pengen sholat gw tanya petugas cleaning service dimana tempat sholatnya, setelah diberi tahu gw pun menuju kesana di tempat paling pojok sebelah ruangan yg sedang dalam proses pengerjaan. Gak nyangka, tempat sholatnya jauh bgt berbeda dengan apa yg udah bikin gw terkagum dan tercengang td. Sebuah tempat dengan 2 kran wudhu dan ruangan kira-kira 3x3 meter untuk tempat sholatnya. Gw berpikiran mungkin tempat ini cuman sementara karena disebelahnya ada tempat yg lagi dalam proses pengerjaan, mungkin itu bakalan jadi tempat sholatnya (kayaknya itu bakal buat ruangan arcade-nya kali ya, soalnya gw lihat sekeliling belum ada tempat arcade-nya). Tapi setelah gw tanya sama mas-mas cleaning service dia bilang ga ada lagi, emang inilah tempat sholatnya. Dia juga bilang ternyata bukan cuma gw yg mengeluhkan hal ini, waktu itu juga ada bapak-bapak menanyakan hal yg sama seperti gw tadi, berarti gw gak sendirian. Gw tertegun.

Cukup sih buat sholat gak masalah buat gw, tapi bila ternyata banyak yg mau sholat sementara film mau mulai, terpaksa kita harus bergantian dan merelakan beberapa potong film jadi tidak terlihat. Mungkin nanti ada, mungkin tidak dalam komplek blitzmegaplex, mungkin pihak grand Indonesia yg mengadakannya nanti.

Soal harga tiket untuk hari senin Rp. 25.000, selasa s/d jumat Rp. 30.000 dan weekend Rp. 40.000.

Gw waktu itu nonton Nagabonar jadi 2, film yg menurut gw bagus banget.
Selamat menonton kalo gitu, gw tetep akan balik kesana kok.

Updated 020807
kalo mo sholat ada di basement, lebih luas tempatnya.


0 komentar:

Luber !!!


Dimana air mengalir sampai jauh dan terus mengalir sampai luber.... (Jakarta, terowongan dukuh bawah, 5 Feb 07)

0 komentar:

debut pertama nulis lagu

Pohon jambu

Lima tahun telah lewat
Dan pohon jambu ku telah tumbuh
Aku sangat sangat bangga
Karena pohon jambu itu aku yg menanamnya

Dan kau tahu apa yg terjadi
Pada pohon jambu ku
Di musim kemarau

Pohon jambu dibelakang rumah
Sekarang mulai kering dan akhirnya
Mati...

Ku coba untuk menanam kembali
Pohon jambu seperti dahulu

Dengan harapan pohon jambu ku
Tidak mati lagi di musim kemarau


waktu itu kelas 2 smp, gak bisa bawain semua lagu-lagu yg lagi hits waktu itu, ya udah nyoba ngarang2 aja sendiri... mungkin suatu hari nanti bakal jadi hits... hehe... teruslah bermimpi do...

0 komentar:

present tense

You can spend your time alone
re-digesting past regrets..
Or you can come to terms and realize
You're the only one who can't forgive yourself..
Makes much more sense
to live in the present tens
e

(vedder/mcready)

kadang bahkan seringkali masa lalu mempengaruhi kehidupan sekarang
sebuah penyesalan, terkadang masih hampir bisa dirasakan ketika waktu sudah berlalu begitu lama
hingga sampai saat ini...

maafkanlah dirimu...

(from pj's song present tense, no code)

0 komentar:

Ada apa di bulan Januari

Januari

5 Januari 2007 Navaro Althafarsya Ilham (Varo) B'day - Anaknya Uchan & Dika
6 Januari 2007 Kayla Janeeta Rahardjo (Kayla) B'day - Anaknya Nova & Bukit
6 Januari 1979 Herry Cahyadi (Herry) B'day
7 Januari 1979 Muhamad Arfan (Arfan) B'day
7 Januari 1976 Ratna Wijayanti (Ratna) B'day
14 Januari 1979 Diah Purnamasari (Diah) B'day
15 Januari 2005 Pernikahan Nova & Bukit
15 Januari 1979 Lia Arliani (Lia) B'day
17 Januari 1979 Rini Widiastuti (Rini) B'day
18 Januari 1979 Witri Rahayu (Witri) B'day
20 Januari 2009 Barack Obama Presiden ke 44 Amerika. Change !!!!!
21 Januari 2007 Ikhsan Putra Tawakal B'day - Anaknya Reyni
25 Januari 1979 Wikoyah Rachmawati (Wikoy) B'day
26 Januari 1977 Muhammad Ridwan (Ridwan) B'day
27 Januari 1976 Leonard Manalu B'day (Leo)
27 Januari 2008 Presiden kedua RI meninggal dunia, H M. Soeharto
28 Januari 2006 Pernikahan Uchan & Dika
30 Januari 1979 Fahrul Trisnawijaya B'day

2 komentar:

Ada apa di bulan Februari

Februari

2 Februari 1977 Deddy Sunjoyo (Joy) B'day
3 Februari 1978 Mba Ari Jangkung B'day
3 Februari 2008 Pernikahan Linda Septiarini & Army
4 s/d 7 Februari 2009 RS JMC, Buncit, Jakarta Selatan | Tipes attact... !!!
6 Februari 1979 Lury Sofyan (Lury) B'day
8 Februari 1976 Ari Ferianto (Ari) B'day
8 Februari 1979 Hikmah Wasfi (Iik) B'day
8 Februari 2008 Aurelia Callysta Syamel B'day anak pertama Elly Hidayani & Irsyam Fasya
11 Februari 2006 Pernikahan Reyni & Bambang Purnomo
12 Februari 1979 Ludfiandi Isnaini (Ludfi) B'day
15 Februari 1979 Lis Kurniasih (Lis) B'day
16 Februari 1973 Bang Zack B'day
18 Februari 1979 Dicki Dermawan (Diki) B'day
20 Februari 1979 Rosiska Hayati B'day
21 Februari Hari Peduli Sampah
22 Februari 1976 Vemy Amelia Adeng B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Maret

Maret

4 Maret 1979 Ori Widianto (Ori) B'day
6 Maret 1979 Margareta Gulo (Geta) B'day
9 Maret 2008 Pernikahan Wiwi & Lulus
10 Maret 1947 Wien Undari B'day
14 Maret 1934 Alm. Alip Subagyo B'day
16 Maret 1982 Diandra Paramitha Sastrowardoyo B'day
11 Maret 1976 Rindino Hendimartino (Dino) B'day
21 Maret 1979 Haris Stiawan (Haris) B'day
26 Maret 2005 Sultan Rafie Favian B'day - Anak pertama Ega & Ucup
27 Maret 1979 Nur Ilham (Nuril) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan April

April

2 April 2006 Pernikahan Ori & Arum
4 April 1978 Purwaningrum B'day
7 April 1979 Muhammad Ikhwan (Iwan) B'day
14 April 1979 Elly Hidayani (Elly) B'day
17 April 1979 Rika Rhutianti (Rika) B'day
17 April 1979 Sri Afrita (Ita) B'day
20 April 1979 Ida Bagus Made Astawa (Bagus) B'day
30 April 1979 Arum Sariningtyas (Arum) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Mei

Mei

1 Mei 1975 Bambang Purnomo B'day
3 Mei 1979 Eka Megawati (Ega) B'day
5 Mei 2006 Muhammad Fakhri Radya (Fakhri) B'day - Anaknya Ningrum
5 Mei 1980 Dedi Harjanto (Dedi) B'day
9 Mei 2006 Irfan Fauzan Diaz Pramono (Irfan) B'day - Anaknya Priyo & Rini
9 Mei 1977 Alvina Deva (Nana) B'day
11 Mei 1979 Meliana (Meli) B'day
13 Mei 1981 Budi Prakosa Adi (Budi) B'day
14 Mei 1979 Andriyani Prasetya Dewi (Andri) B'day
21 Mei 1979 Lina Damayanti (Lina) B'day
23 Mei 1978 Meitha Handayani (Meitha) B'day
24 Mei 1977 Bukit Rahardjo (Bukit) B'day
24 Mei 2005 Alm. Adi Nugroho (Adi) RIP di Depok
27 Mei 1979 Irsyam Fasya (Iir) B'day
28 Mei 1978 Inda Rosalinda (Inda) B'day
28 Mei Syukrandini B'day
29 Mei 1979 Astrid Wijayanti (Astrid) B'day
30 Mei 1976 Betty Melany (Mela) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Juni

Juni

1 Juni 1979 Rachmandika Zufrianto Ilham (Dika) B'day
1 Juni 1979 Erni Budiyanti (Erni) B'day
4 Juni 2006 Pernikahan Meli & Ade
4 Juni 1979 Dyah Retno Palupi (Poppy) B'day
8 Juni 1979 Sri Nilawati (Nila) B'day
9 Juni 1976 Teon Yudasto (Teon) B'day
9 Juni 1970 Hasunnah Ragay (Mba Suna) B'day
13 Juni 1979 Erna Tirtawati (Erna) B'day
16 Juni 1979 Muchlis (Muchus) B'day
18 Juni 1979 Yeanny Lita Renjana (Lita) B'day
20 Juni 2006 Khairunnisa'Dhia Yasykur Trisnawijaya (Icha) B'day - Anaknya Fahrul & Corry
23 Juni 1969 Isnaeni Gunawan (Mas Is) B'day
25 Juni Lusia Yuanita B'day
28 Juni 2007 Arya Faisa Rasendriya B'day - Anak kedua Ega & Ucup

0 komentar:

Ada apa di bulan Juli

Juli

3 Juli 1983 Rangga Aditya Fasya (Rangga) B'day
3 Juli 1982 Ivah Rochana (Ipeh) B'day
5 Juli 1946 Dirgahayu BNI 46
9 Juli 2005 Pernikahan Ningrum & Lidwin Saputra
14 Juli 1975 Nurhidayati (Mba Ida) B'day
13 Juli 1978 Lidwin Saputra B'day
13 Juli 1979 Anto Christianto (Anto ceper) B'day
16 Juli 1982 My lil sista B'day
17 Juli 1979 Muhamad Abdul Muis (Ibhend) B'day
31 Juli 1979 Sifera (Fera) B'day
31 Juli 1977 Syarifuddin (Syarif) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Agustus

Agustus

3 Agustus 2007 Pernikahan Elly & Lury
3 Agustus 1971 Mba Nien B'day
3 Agustus 1979 Hari Yudhanto (Iyut) B'day
5 Agustus 1979 Kurniati Mustika Ningrum (Ningrum) B'day
5 Agustus 1979 Retty Zoicephin (Retty) B'day
8 Agustus 1978 Agus Setiawan (Agus) B'day
17 Agustus 1945 Dirgahayu Republik Indonesia
25 Agustus 1978 Yumi Puspitasari (Cumi) B'day
25 Agustus 2001 Lulus Sidang Kompre
26 Agustus 1977 Erna Agustina (Erna) B'day
28 Agustus 1978 Leily Dzikria (Leli) B'day
31 Agustus 1978 Augustin Indah Susanti (Uchan) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan September

September

2 September 2007 Pernikahan Arfan & Nila
3 September 1979 Alm. Adi Nugroho (Adi) B'day
3 September 2004 Great things happened to me ;-)
4 September 1978 Zulfikar B'day
8 September 1976 Abdul Hoir (Hoir) B'day
8 September 1979 Ria B'day
9 September 2005 Pernikahan Priyo & Rini
10 September 2005 Pernikahan Fahrul & Corry
12 September 1979 Kasma Septia Kaspul (Kasma) B'day
12 September 2007 Gempa Bengkulu 7,9 SR
15 September 2007 Hari lahir Alisha Farrah Malika, putri ke-2 Yumi & Ivan
20 September 2005 Danish Abrisam Rivan (Abi) B'day, putra pertama Yumi & Ivan
26 September 1978 Rainliyus Cahyanegara (Rain) B'day
28 September 1979 Linda Septiarini (Linda) B'day
29 September 1979 Ni Gusti Ayu Made (Ayu) B'day
30 September 1965 G 30 S PKI

0 komentar:

Ada apa di bulan Oktober

Oktober

1 Oktober 1999 Dhyani Saswinda (Diani) B'day
1 Oktober 1978 Reyni Oktavia B'day
1 Oktober 1980 Dietha Rezki B'day
2 Oktober 2003 Pernikahan Ega & Ucup
3 Oktober 1976 Yusuf Karunia (Ucup pajak lakinya ega) B'day
4 Oktober 1981 Yusuf Oktiawan (Ucup BNI) B'day
6 Oktober 2007 Buka bersama di Fahrul & Corry's place
7 Oktober 1978 IGAW Kusumadewi (Igaw) B'day
12 Oktober 1979 Ade Parwitama (Ade) B'day
14 Oktober 1979 4,8 kg baby was born ;-)
12 Oktober 1969 Papanya Diani, Diva, Ndi & Audi B'day
15 Oktober 1979 Gracia Corryna Murniasih Hutagalung (Corry) B'day
16 Oktober 1977 Rini Setyawati (Rini) B'day
18 Oktober 1971 Reni Rifianti (Mba Reni) B'day
23 Oktober 1977 Panca Budiono (Panca) B'day
23 Oktober 1979 Simon Sipahutar (Simon) B'day
24 Oktober 1978 Siska Oktiana Sari (Caca) B'day
26 Oktober 1978 Turpi & Turpi B'day
27 Oktober 1978 Gunardi Sugiarto (Gugun) B'day
27 Oktober 2007 Pernikahan Dina Trisnawati & Reza Rizaldi
28 Oktober 1981 Elly Kusmiyati (Elly) B'day
28 Oktober 1928 Sumpah Pemuda

0 komentar:

Ada apa di bulan November

November

1 November 1976 Priyo Pramono (Priyo) B'day
1 November 1978 Novita Sabaria (Pitut) B'day
2 November 1979 Nova Delaura (Nova) B'day
8 November 1976 Hemilda (Emil) B'day
9 November 1976 Ikhwan Mu'min (Iwan) B'day
15 November 1979 Bambang Laksmanto B'day
19 November 1979 Novita (Novi) B'day
23 November 1979 Titik Novrianti (Titik) B'day
23 November 1979 Bayu Nugroho (Bayu ndut) B'day
23 November 1979 Liza Novitasari (Liza) B'day
28 November 1977 Luviah Indriani (Luvi) B'day
28 November 1978 Nolik Dwi Atmono (Nolik) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Desember

Desember

2 Desember 2006 Pernikahan Elly & Irsyam
2 Desember 1982 Ade Poetriayu B'day
6 Desember 1979 Dewi Sulastri (Dewi) B'day
8 Desember 2000 Diva B'day
20 Desember 1978 Arsita Kurniarini ED (Sita) B'day
20 Desember 1977 Muhtar DC B'day
21 Desember 1982 Deasy Putri (Desi) B'day
21 Desember 2008 Arsila Nafiza Ayu B'day - Putri Nila & Arfan
22 Desember 1978 Armi Indra Satria (Amin) B'day
22 Desember 1978 Dewi Utami B'day
26 Desember 2004 Tsunami di Aceh - but not in my heart
26 Desember 2008 Ahmad Zein Mustazab b'day - Ponakan baru gw neh
29 Desember 2006 Randu Nadezhda Aria Putra B'day- Anaknya Ori & Arum
29 Desember 1976 Makmun B'day
30 Desember 1978 Ivan Satyahadiarta B'day
30 Desember 2007 Pernikahan Diah & Kiki

0 komentar:

gw mulai menulis

hari ini gw mulai menulis

tentang gw
tentang dia
tentang mereka
apa yg gw rasa
apa yg gw pikir
apa yg seharusnya
apa yg dia rasa
apa yg mereka rasa
apa yg tidak seharusnya
apa yg gw cipta
apa yg gw hancurkan
apa yg gw takutkan
apa yg gw gak tahu
apa yg gw harapkan
tentang hidup
mungkin mati...

0 komentar:

Tentang blog ini

Blog ini sengaja gw buat untuk menampung kata-kata yg sering atau kadang-kadang bermunculan secara tiba-tiba dikepala, baik berupa lirik lagu, puisi, sekedar cerita atau sebuah tulisan. Selain itu blog ini juga sengaja gw bikin untuk memejeng hasil jepret-jepretan gw.

Jangan mempertanyakan jelek atau tidaknya lirik lagu atau puisi yg gw buat, juga jangan mempersoalkan basi atau tidaknya hasil tulisan yg ada di-blog ini. Karena gw bukan Pongky Jikustik, bukan juga Chairil Anwar. Gw juga sungguh bukan pengarang cerita yg sudah menerbitkan beberapa novel laris dan yg pasti gw juga sungguh-sungguh bukan wartawan yg sempat mengenyam pendidikan jurnalis. Anda tau Darwis Triadi ? Mohon jangan membandingkan hasil jepretan gw dengan hasil jepretan beliau. he.

Tak ada yg sempurna di dunia, begitu juga dengan gw dan blog yg gw buat ini. Tapi tak ada salahnya bila gw ucapkan selamat membaca. Semoga berkenan.

"it's just my personal thought about something"

0 komentar: