Minggu, 20 Mei 2007

 

Blitzmegaplex | Grand Indonesia

Terkagum, tercengang dan tertegun

Bosen nonton di bioskop yg itu-itu aja?
Ada pilihan baru nih untuk para penggandrung film, Blitzmegaplex, berlokasi di grand Indonesia, jl. Mh thamrin lt 8 jakarta pusat.

Banyak banget yg bikin tempat ini begitu membuat gw terkagum, tercengang dan tertegun.

Terkagum dengan suasana yg nyaman, beberapa tv plasma yg dipantek di tembok muterin thriller-thriller film & informasinya, dua infokus yg ditembak ke tembok yg juga muterin hal yg sama, gerai tempat menjual makanan & minuman yg lebih beraneka ragam dibanding dengan tempat yg biasa gw kunjungi kalo mau nonton, tempat menjual tiket yg customer friendly banget, tempat ngerokok yg luas dan nyaman bgt (kayaknya ini tempat ngerokok yg paling bagus yg pernah gw lihat). Terkagum-kagum akan adanya 3 ruang tunggu dengan design interior yg gak kayak ruang tunggu di rongpulohsiji, ada tempat nyedot musik di digital beat store (berbayar tentunya) dan ada candy store jg kalo bosen ma popcorn.

Tercengang dengan film-film yg ditawarkan sangat banyak dan beragam (lokal maupun nonlokal), 11 auditorium dengan total mencapai 3000 kursi, 2 diantara 11 auditorium itu yaitu auditorium 1 & 2 (satin auditorium) memiliki kapasitas mencapai 600 kursi dan mempunyai tempat vip diatas balkon sebanyak 60 kursi. Tercengang oleh luarnya, didalam pun gw juga dibuatnya tercengang, dengan layar yg gede, kualitas gambar yg bagus, sound system yg kuping friendly banget, kursi yg empuk dan tertata dengan baik, jadi gw gak kealingan kepala orang didepan gw. Sementara menunggu film dimulai kita bisa duduk-duduk di satin lounge yg punya kursi nyaman dan empuk pastinya. Gak pengen duduk-duduk aja ya bisa sambil makan atau minum di Blitzcafe. Waktu malam tiba, tempat ini berubah nuansa menjadi sangat teramat romantis. Ga usah nonton deh, nongkrong di cafenya aja kayaknya juga okeh, bayangin makan malam bersamanya sambil ngelihat view Jakarta di malam hari, hmmm…

Saat yg mencengangkan juga gw rasain waktu gw mengunjungi tempat pipisnya, dengan dinding gelap, toiletnya jadi sedikit misterius dah gitu tempat pipis cowoknya (uriner) itu pake yg otomatis pula. Gw sejujurnya paling males kalo mau pipis di uriner yg model kayak gini, lo harus mundur ngasih jarak sedikit agar sensornya jalan dan mengeluarkan air. Salut buat Blitmegaplex yg juga menyediakan toilet buat temen-temen pengguna kursi roda dan tempat khusus buat nonton di auditoriumnya.

Mau punya acara kecil-kecilan atau sederhana blitzmegaplex menyediakan 3 function room yg nyaman dengan kapasitas 30 orang. Ternyata mereka juga punya stage untuk para penggandrung film & musik juga tentunya, tapi pas gw kesana stagenya lagi gak ada apa-apa.

Waktu pengen sholat gw tanya petugas cleaning service dimana tempat sholatnya, setelah diberi tahu gw pun menuju kesana di tempat paling pojok sebelah ruangan yg sedang dalam proses pengerjaan. Gak nyangka, tempat sholatnya jauh bgt berbeda dengan apa yg udah bikin gw terkagum dan tercengang td. Sebuah tempat dengan 2 kran wudhu dan ruangan kira-kira 3x3 meter untuk tempat sholatnya. Gw berpikiran mungkin tempat ini cuman sementara karena disebelahnya ada tempat yg lagi dalam proses pengerjaan, mungkin itu bakalan jadi tempat sholatnya (kayaknya itu bakal buat ruangan arcade-nya kali ya, soalnya gw lihat sekeliling belum ada tempat arcade-nya). Tapi setelah gw tanya sama mas-mas cleaning service dia bilang ga ada lagi, emang inilah tempat sholatnya. Dia juga bilang ternyata bukan cuma gw yg mengeluhkan hal ini, waktu itu juga ada bapak-bapak menanyakan hal yg sama seperti gw tadi, berarti gw gak sendirian. Gw tertegun.

Cukup sih buat sholat gak masalah buat gw, tapi bila ternyata banyak yg mau sholat sementara film mau mulai, terpaksa kita harus bergantian dan merelakan beberapa potong film jadi tidak terlihat. Mungkin nanti ada, mungkin tidak dalam komplek blitzmegaplex, mungkin pihak grand Indonesia yg mengadakannya nanti.

Soal harga tiket untuk hari senin Rp. 25.000, selasa s/d jumat Rp. 30.000 dan weekend Rp. 40.000.

Gw waktu itu nonton Nagabonar jadi 2, film yg menurut gw bagus banget.
Selamat menonton kalo gitu, gw tetep akan balik kesana kok.

Updated 020807
kalo mo sholat ada di basement, lebih luas tempatnya.


Label:


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]