Kamis, 02 Agustus 2007

 

Alone

Dah nonton Alone ?

Film horror made in Thailand yg gak cuma nakut-nakutin gw dengan musik yg menegangkan dan sosok yg menyeramkan tapi juga bisa membuat gw larut terbawa dalam alur cerita.

Cerita dimulai saat wanita muda yg cantik bernama Pim (Masha Wattanapanich) menerima kabar bahwa ibunya mendapat serangan stroke. Pim dengan pasangannya Wee (Vittaya Wasukraipaisan) yg tinggal di korea terpaksa harus pulang kampung ke Thailand untuk menjenguk ibunya yg dalam kondisi kritis.

Setibanya disana, Pim merasa dihantui oleh satu sosok yg menyeramkan. Sosok itu diyakininya adalah saudara kembar siamnya bernama Ploy. Ploy yg telah meninggal seakan marah dengan Pim karena mereka telah berjanji tak akan pernah berpisah, namun karena suatu hal mereka harus dipisahkan melalui meja operasi.

Wee pada awalnya menganggap kejadian yg menimpa Pim tak lebih dari rasa stres dan bersalah saja atas kematian Ploy, hingga sampai suatu hari dia di ganggu sosok yg tak berwujud yg menuntunnya menemukan bukti seluruh kunci permasalahan yg menimpa Pim dan masa lalu nya yg sebenarnya terjadi.

Dari awal, pikiran gw sudah membentuk opini sendiri akan apa yg gw lihat dari awal film hingga pertengahan film, tapi ternyata semua berputar terbalik. Tebakan gw salah. Biasanya gw bisa menebak akhir dari sebuah film, tapi film ini ternyata tidak, tebakan gw meleset.

Film kedua karya Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom asal Thailand ini mulai di putar sejak 25 Juli yg lalu dan hanya di jaringan bioskop Blitzmegaplex. Waktu yg dibutuhkan untuk membuat film ini cuma 2 tahun saja, berdurasi selama 95 menit, siap membuat para penggila film horror di Indonesia minimal kagetlah.

Alur cerita yg bagus bukan hanya menegangkan.

ps. foto gw ambil dari blitzmegaplex.com

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]