Minggu, 15 Juli 2007

 

Beberapa hal yg gak penting-penting amat yg gw pikirin

Sewaktu dan sehabis mengunjungi Festival Jajanan Bango di Jakarta yg lalu ada beberapa hal yg kepikiran sama gw.

Pertama adalah ternyata gak semua jajanan disini pake kecap bango. Pertama kali denger soal festival ini pikiran gw bilang kalo semua masakannya pasti pake kecap bango. Tapi ternyata gw salah. Bukan karena makanannya pake kecap merk bukan bango, tapi karena emang makanannya gak pake kecap. Lihat aja makanan seperti kerak telor, risol setan, pempek, surabi, es krim ragusa atupun es goyang dan teman-temannya yg lain ternyata bisa ada di festival ini.

Kedua adalah soal bakso bakar & ceker senayan. Jajanan ini termasuk yg paling laris. Melihat antriannya gw mikir pasti enak banget nih jajanan. Ternyata cuman bakso yg di bumbuin terus dibakar dengan kuah bakso yg bisa di isi ceker atau bakso. Biasa aja. Cuma yg harus di acungin jempol adalah ide yg kreatif soal bikin bakso yg dibakar, menu yg baru, terus enak, pasti diburu orang. Kepikiran bikin menu baru, tempe bakar mungkin ?!

Yang ketiga adalah soal risol setan. Gw perhatiin bentuknya sama dengan risol-risol yg lain. Setiap gw kesana lagi di bikin, pas balik lagi dah keabisan. Gw penasaran ma rasanya atau gw yg tertarik dengan namanya. Risol Setan. Kepikiran bikin saingannya? Risol Iblis mungkin ?!

Dan terakhir adalah es goyang. Jajanan favorit gw waktu jaman di SD ada disini. Tapi yg pengen banyak banget. Dari awal gw dateng sampe gw pulang itu gerobak masih dikerubungi orang yg mau beli. Kira-kira gw disana itu 3 jam-an. Jadi kebayang gak sih abangnya selama lebih dari 3 jam goyang-goyang terus buat bikin es. He..

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]