Kamis, 19 Juli 2007

 

Taman Tenda 46


Baru kali ini ngeliat Bang Yos, Gubernur Jakarta yg sebentar lagi bakalan lengser, secara langsung. Jum’at tgl 13 Juli kemarin beliau dateng ke BNI. Bukan mau ke atm, bukan juga buat nabung apalagi buat bikin rekening taplus tapi untuk meresmikan Taman Tenda BNI 46 atau istilah yg lebih kerennya Food Street.

Taman Tenda 46 ini merupakan alternatif tempat jajan dan makan para pekerja di lingkungan Gedung BNI dan sekitarnya. Dulu tempat ini sering di sebut amigos (agak minggir got sedikit) yang akrab dengan dekil, banyak laler dan kalo penciuman agak tajem sedikit mungkin aja akan tercium sedikit bau-bau yang tak sedap.

Tapi sekarang jelas berbeda, gerobak-gerobak yang dipakai pedagang sekarang disamakan semua, atapnya berganti dengan atap fiber, bangku dan meja untuk makan tidak menggunakan kayu lagi, tempat cucian piringnya gak pake ember lagi namun sudah dibuatkan tempat cucian yg layak bagi setiap pedagang. Pastinya lebih bersih. Datanglah malam hari, tak ada lagi kesan warung remang-remang karena sekarang puluhan lampu neon siap menerangi makan malam kita.

Tak semuanya berubah, menu makanan warung tenda 46 ini tetep sama dengan jamannya amigos dulu. Tetep sama karena pedagangnya tetep sama, yang itu-itu juga. Jadi batagor yang dulu teteplah batagor yang dulu. Begitu juga dengan bubur ayam, mie ayam, tongseng, soto ayam, tukang jus, tukang buah dan masih banyak lagi. Setelah beberapa bulan cuti, kini mereka siap beraksi menindas perut kita.

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]