Jumat, 15 Juni 2007

 

Maag

Jika anda sering makan tidak teratur, bekerja melebihi kemampuan fisik, mengalami stress atau ketegangan saraf, sering mengkonsumsi kafein dan minuman beralkohol maupun bersoda dalam jumlah berlebihan dan kurang olahraga. Dan jika anda akhir-akhir ini sering mengeluh rasa mual, nyeri ulu hati, nyeri sesudah makan, kembung dan sesak. Maka bisa jadi anda terkena Maag atau radang lambung.

Gejala diatas biasanya diikuti dengan nafsu makan menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar. Bila sudah seperti ini hal yang dapat dilakukan adalah mengonsumsi obat-obatan yang dapat menetralisir asam lambung seperti yg banyak ditemukan diapotek-apotek terdekat.

Maag tidak bisa disembuhkan total, maag hanya bisa kambuh bila penderita tidak cukup bijak menjaga kesehatan dirinya. Mulai hari ini cobalah untuk makan yg teratur (bergizi seimbang), jangan bekerja melebihi kemampuan fisik (jangan diforsir), tidur yg cukup, hindari stress, kurangi atau berhentilah merokok & minum kopi, jauhi minuman beralkohol maupun bersoda (perbanyaklah minum air putih) dan berolahragalah secara teratur.

Pola hidup yg sehat merupakan satu-satunya jalan menghindari Maag.

* kutipan dari beberapa sumber

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]