Kamis, 05 Juni 2014

 

Pesawat Air Asia X - Jakarta (CGK) - Kuala Lumpur (KUL) - Osaka (KIX) - Return

Setelah memutuskan untuk pergi lagi ke Jepang, maka ada beberapa hal yang harus diurus, mulai dari tiket pesawat, visa, detail itinerary, tempat menginap, transportasi yang akan digunakan disana dan perlengkapan yang harus dibawa. Dengan kerjaan kantor yang sudah banyak menyita waktu dan pikiran, belum lagi harus memikirkan bagaimana itinerary liburan nanti, sepertinya PR besar buat saya. Kurang dari sebulan kami sudah harus berangkat dan istri sempat bilang "enakan pake tour kan, gak pusing mikirin ini itu..." 

Untuk pesawat kami menggunakan Air Asia X yang kami book on line tanggal 17 April 2014. Berangkat tanggal 15 Mei 2014 pukul 8:30 PM dari Jakarta (CGK) menuju Kuala Lumpur (KUL) tiba pukul 11:30 PM dan dilanjutkan dari KUL pukul 01:00 AM dan tiba sampai Osaka (KIX) pukul 8:25 AM tanggal 16 Mei 2014. Pulang tanggal 21 Mei 2014 dari KIX pukul 11:00 AM menuju KUL tiba pukul 4:45 PM dan dari KUL pukul 6:55 PM dan tiba sampai CGK pukul 08:00 PM. 


Kenapa harus ke Malaysia dulu? itu karena Air Asia tidak mempunyai penerbangan langsung dari Jakarta ke Osaka - Kansai International Airport (KIX). FYI, Mulai tanggal 9 Mei 2014, Air Asia pindah ke Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2). Bagaimana bagasi? Relax, karena ini conecting flight, mereka akan urus bagasi kita ke pesawat selanjutnya. 

Harga tiket sudah agak mahal walau masih dikategorikan tiket promo, jika saya book setahun sebelumnya, seperti yang dilakukan teman saya, sungguh sangat dapat menghemat budget travel kami. 

Tiket pesawat done, selanjutnya mengurus Visa Jepang.

Label: , , ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]