Kamis, 05 Juni 2014

 

Persiapan Jalan-Jalan ke Jepang Jilid 2 | Googling kesana kemari

Saya gak bisa bayangkan bila tidak ada internet, semua informasi yang saya butuhkan ada dalam jari jemari saya. Tinggal ketik mau tau apa, oom google akan menjawab.

Berikut adalah website yang sering saya kunjungi untuk persiapan jalan-jalan ke Jepang :

1. Agoda.com. Informasi mulai dari lokasi hotel, harga, foto kamar, fasilitas hotel dan review dari customer ada disana. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. Jika ingin yang lebih murah lagi bisa mempertimbangkan untuk menginap di hostel. hostelworld.com atau hostels.com. Biasanya kamar berbentuk dorm, bareng-bareng sama traveller lain. Ada yang campur cowok cewek atau dipisah. Dibeberapa hostel juga ada yang menyediakan 1 kamar untuk 1 orang saja. Lebih enak sih walau kamar mandinya diluar, lebih privacy. Kamar mandi biasanya sharing. Tapi yang enak biasanya ada dapur lengkap dengan perabotannya seperti kompor dan microwave. Bisa berhemat makan dengan memanfaatkan dapurnya untuk sedikit repot memasak. Rencana awal di Osaka kami berencana menginap di J-Hoppers selama 2 malam, namun sayang kami eh saya terlambat book jadi sudah penuh.


2. Hyperdia.com. Website ini menyediakan rute dan jadwal kereta api dan pesawat terbang di Jepang. Ini sangat membantu sekali secara Jepang mempunyai berbagai macam kereta api dengan jalur kereta api yang mengular panjang hampir menjangkau seluruh wilayah Jepang. Bagaimana cara dia membantu, misal saya dari Kansai Airport mau ke Kyoto Station pada jam 9:30 tanggal 16 Mei 2014, kita masukkan saja data-data tadi dan klik search maka Hyperdia.com akan menyediakan beberapa rute perjalanan dari Kansai Airport ke Kyoto Station berikut dengan jadwal keberangkatan, jenis keretanya, berapa lama perjalanan, jam berapa tiba di stasiun tujuan sampai dengan harga tiket keretanya. Keren.

3. Japan-guide.com dan jnto.go.jp. Informasi berbagai tempat wisata di Jepang ada di website tersebut. Silahkan diubek-ubek. Banyak juga informasi wisata yang didapat dari website lain. Jika kedua website tersebut belum memberikan info yang detail, kita masih dan harus bisa googling lagi.

4. Maps.google.com. Petanya google bisa digunakan untuk petunjuk jalan bila kita harus berjalan kaki. Ini saya gunakan untuk mengetahui berapa jauh dan petunjuk arah dari stasiun ke hotel. 

5. Catperku.info dan jejakvicky.com. Kedua blog tersebut membantu saya banget dalam perjalanan. Pengalaman perjalanannya ditulis dengan apik dan detail sehingga saya tinggal mengikutinya saja. Tulisan yang bermanfaat teman. Andai saya bisa menulis serapih dan sedetail mereka. Terima kasih ya.

Happy googling.

Label: , , , , , ,


Komentar:
waaah, terimakasih banyak udah mampir ke blog yaa :D semoga ke jepangnya lancar jaya! :D
 
wah ini yg punya blognya muncul... terima kasih juga udah share perjalanannya... salam kenal bro.
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]