Selasa, 03 Juni 2014

 

3 alasan memilih jalan-jalan sendiri

Jalan-jalan sendiri tanpa bantuan travel agen lebih menyenangkan buat saya. Lebih repot sih, karena harus menyusun itinerary sendiri, mengatur budget sendiri, beli tiket transportasi sendiri dan semuanya serba sendiri. Tapi itulah "fun"nya, mengetahui semua yang telah direncanakan berjalan dengan lancar dan pulang dengan selamat.

Berikut 3 alasan saya yang lebih memilih jalan-jalan sendiri :
1. Jadwal liburan lebih fleksibel. Beberapa travel agen biasanya telah membuat jadwal perjalanan tiap paket-paket tour tertentu. Kita harus menyesuaikan jadwal kita dengan jadwal tersebut.
2. Leluasa untuk memilih tempat wisata favorit. Jalan-jalannya group tour harus sesuai dengan itinerary yang telah dibuat travel agen dan biasanya dibatasi waktunya karena mengejar spot yang lain. Jadi bila ada spot yang kurang diminati, kita harus tetap berkunjung kesana namun apabila ada spot yang benar-benar menarik, kita punya waktu yang terbatas untuk menikmatinya.
3. Merasakan transportasi publik setempat. Ini yang menyenangkan! Seakan menjalani kehidupan yang berbeda. Merasakan menjadi bagian dari society. Ini lebih mengasyikan ketimbang harus duduk di bus dari satu tempat ke tempat yang lain.

Tapi itu saya. Saat ini. Selamat berlibur.

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]