Selasa, 03 Juni 2014

 

liburan enakan pake tour atau jalan sendiri ?

Jika itu yang ada dibenak teman-teman waktu mau liburan ke suatu tempat, maka berikut adalah opini saya pribadi mengenai pertanyaan diatas.

Pertama, jika teman-teman mau liburan tanpa harus memikirkan naik apa kesananya? buat jalan-jalan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain pake apa? cara bayarnya gimana? pokoknya gak mau nyasar dan ogah banget nyari tahu, males nanya pula, maka teman-teman harus pake tour.

Kedua, jika teman-teman mau liburan tanpa harus memikirkan pagi, siang, malam makan apa? ini halal gak ya? mahal gak ya? pokoknya maunya tinggal makan aja, maka teman-teman juga harus pake tour.

Ketiga, jika teman-teman mau liburan tanpa harus memikirkan nanti malam tidur dimana ya? hotelnya bagus gak? kamar mandi didalem apa diluar? pokoknya tinggal tidur aja, maka teman-teman kudu harus pake tour.

Mengenai harga yang ditawarkan oleh paket tour apakah pasti lebih mahal apabila kita jalan-jalan sendiri? kalo menurut opini pribadi saya, gak juga. Jalan-jalan sendiri juga bisa lebih mahal walaupun dengan waktu tour yang lebih singkat.

Kenapa? Banyak pertimbangannya. Seperti dari hotel yang kita pilih. Transportasi yang kita gunakan. Makan dan minum sehari-hari yang kita konsumsi. Tiket masuk ke sejumlah tempat wisata dan yang pasti budget buat oleh-oleh. Jadi mau jalan-jalan sendiri atau ikut tour, terserah saja, yang penting kita menikmatinya.

Selamat berlibur.

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]