Jalan-jalan ke Jepang jilid 2

Ini kali ke 5 kami pergi jalan-jalan ke luar negeri. Setelah Hongkong dan Shenzhen, Kuala Lumpur, Jepang, Singapore dan... Jepang lagi. Kenapa ke Jepang lagi? Kenapa gak ke negara lain? Rata-rata itu yang ditanyain sama beberapa teman dan keluarga ketika tahu kami akan liburan ke Jepang lagi.

Perlu dijawab ya? Yah kalo memang mau tau kenapa ke Jepang lagi itu karena kami belum sempat main ke Osaka. Liburan pertama dulu kebanyakan kami habiskan di Tokyo dan day trip ke Gala Yuzawa dan dulu kami banyak bantuan dari sahabat saya Lury Sofyan beserta keluarga yang sedang study di Jepang. Nginep gratis, sarapan gratis, makan malam gratis, tour guide gratis dan pastinya banyak arahan dan nasehat #aih... tentang bagaimana caranya pergi kesana kesini tanpa harus tersesat. Oiya dia pinjemin juga Suica-nya. Terima kasih bro.

Dan ke Jepang lagi juga gara-gara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 pertengahan April lalu yang ternyata membangkitkan gairah jalan-jalan kami. Banyak penawaran-penawaran paket tour menarik disana dan setelah menimbang-nimbang akhirnya kami putuskan untuk jalan sendiri tanpa tour.

Tateyama Alpine Road
Tateyama Alpine Road
I love this... A trip that never been planning before and i only got 1 month to prepare. Oh dear... 

Berhasilkah jalan-jalannya? Lebih murah mana, jalan sendiri apa pake tour? silahkan baca dipostingan selanjutnya.

0 komentar: