Selasa, 24 Februari 2009

 

Sepuluh tanda umum orang bergaji baik

Tulisan ini terinspirasi dari iklannya Dancow yang mengedukasikan pentingnya gizi baik bagi seorang anak. Terdapat sepuluh tanda umum anak bergizi baik yang wajib diketahui oleh setiap orang tua diseluruh dunia agar anak-anaknya tumbuh sebagai anak yang sehat dan kuat. Tulisan ini juga terinspirasi dari salah seorang teman yang sepertinya "tidak sehat dan kuat" pada "tanggal-tanggal tua" disaat grafik keuangan mulai menurun.

Sepuluh Tanda Umum Orang Bergaji Baik :

1. Bertambah umur, bertambah berat, bertambah tinggi.
Orang yang bergaji baik biasanya mempunyai grafik kesehatan yang cenderung naik, mereka dengan mudah bisa mencukupi asupan gizi yang baik melalui makanan-makanan yang sehat dan bermutu. Kecuali mereka yang sensitif terhadap berat badan, biasanya mereka merubah menu makanannya menjadi lebih organik.

2. Postur tubuh tegap dan otot padat.
Mereka biasanya anggota tetap dari pusat kebugaran atau gym-gym yang banyak menjamur diseluruh ibu kota ini, bagi orang yang bergaji baik tentu bukanlah hal yang susah membuat tubuh selalu tegap dan berotot.

3. Rambut berkilau dan kuat.
Apa susahnya cream bath setiap hari di salon kesayangan demi rambut seperti ditivi.

4. Kulit dan kuku bersih dan tidak pucat.
Apa susahnya juga meni and pedi setiap weekend sambil baca majalah atau gosipin temen kantor.

5. Wajah ceria, mata bening dan bibir segar.
Bagaimana tidak ceria, mata bening berbinar-binar dan bibir segar merekah jika pergi beraktifitas atau kekantor menggunakan mobil yang super nyaman. Jadi lupakan asap knalpot bus kelewat umur dan panasnya matahari yang bisa bikin wajah berminyak, mata merah, bibir kering dan pecah-pecah.

6. Gigi bersih dan gusi merah muda.
Biasanya merokok adalah pilihan untuk mengurangi stres, buat mereka merokok adalah hal yang tidak sehat karena bau dan menyebabkan gigi dan gusi menghitam, mereka lebih baik memilih main ski di Alpen atau shoping di Singapura.

7. Nafsu makan baik dan buang air besar teratur.
Dengan gaji yang lebih dari cukup, beragam menu makanan bisa diperolehnya dengan santai. Kalau lagi tidak nafsu makan masakan istri dirumah, berbagai macam jenis makanan tersedia untuknya disetiap restoran di mal-mal Jakarta. Tinggal pilih. Biasanya dengan nafsu makan yang baik maka lancar pulalah urusan kakus setiap hari.

8. Bergerak aktif dan berbicara lancar sesuai umur.
Berbagai macam vitamin akan selalu tersedia di kotak obatnya, mulai dari vitamin A, B, C, E, vitamin penguat daya ingat, penambah tenaga maupun susu berenergi untuk menunjang aktifitasnya yang super sibuk. Dengannya, mereka tak akan kesulitan untuk berkonsentrasi untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan bisnisnya.

9. Penuh perhatian dan bereaksi aktif.
Dengan bergaji baik mereka cenderung bersahaja, dengan senang hati mau mendengarkan kesulitan orang lain, memberikan solusi dan bersedia melakukan sesuatu yang berarti bagi orang lain. Ini dikarenakan mereka rata-rata tidak punya masalah seperti kebanyakan masalah orang pada umumnya. Duit. (Berlaku untuk orang yang bergaji baik non pelit)

10. Tidur nyenyak.
Bagaimana tidak tidur nyenyak jika istri terlihat bahagia dan selalu bersikap manis karena setiap kemauannya pasti keturutan, semua belanja bulanan urusan dapur selalu tersedia, bayaran sekolah anak-anak lancar, cicilan rumah sudah lunas, tabungan di bank lebih dari cukup, semua tagihan tidak ada yang menunggak dan yang pasti tidak punya utang yang harus dibayar.

Jika belum merasa seperti itu, jangan berkecil hati, lapangkan saja dada untuk menerimanya dengan ikhlas. Suatu saat nanti, pasti terkabul.

Label:


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]