Minggu, 25 Januari 2009

 

HP 3G Modem Termurah ala Smart Telecom

Sudah 2 minggu ini gw pake Smart HP 3G Modem Haier D1200P untuk koneksi internet. HP 3G CDMA ini dibandrol dengan harga 289 ribu (termasuk PPN) mempunyai 3 warna pilihan, merah, hitam dan putih. Dengan harga tersebut gw mendapatkan gratis kartu perdana dengan pulsa Rp. 10.000 dan gratis 12GB data akses senilai Rp. 3,3 juta . (Sekarang harganya naik Rp. 310 ribu, lucky me..)

Bonus 12 GB diberikan sebanyak 2 GB/bulan selama 6 bulan, dapat digunakan selama masa aktif dan tidak berlaku akumulatif. Jika ada kelebihan pemakaian data akan dikenakan tarif Rp. 0,275/KB (termasuk PPN). Tarif ini juga akan menjadi tarif yang berlaku setelah bonus 12 GB selama 6 bulan telah habis. (Mudah-mudahan gak naik ya… )

Dari modelnya gw bisa bilang kerenlah, sayang gw dapetnya yang warna putih, padahal pengen banget warna merah biar kembaran sama motor gw. Dalam paket ini gw mendapatkan extra baterai, charger, kabel data, CD driver (untuk vista harus download di website Smart), buku manual petunjuk instalasi dan penggunaan.

Cukup dengan install, setting user id dan password, colokin kabel data ke PC/laptop dan klik dial, maka… tunggu sebentar… kadang-kadang suka agak lama… kadang-kadang cepet juga kok (tergantung bumi dipijak)… maka tersambunglah dengan dunia maya.

Soal koneksi, lumayanlah. Dengan harga segitu bisa bersentuhan dengan internet tanpa perlu numpang sama kantor atau ke warnet. Mba-mba di sales counter Smart di Sabang ngeklaim kalo jaringan Internet akses dari Smart dapat dipakai di seluruh jaringan Smart di Pulau Jawa – Bali dan Pulau Sumatera, lainnya nyusul.

Uji perbandingan tempat untuk akses internet antara Mampang – Jaksel, Beji – Depok dan AMD Bakti Jaya Pocis – Serpong, menunjukkan hasil yang lumayan kecuali Serpong yang cukup lumayan.

Komen gw cukup puas dengan HP ini. Kalau aja ada speaker phone-nya mungkin jadi lebih asik. Suka agak "budi" gw. hihi.

Label: ,


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]