Kamis, 03 April 2008

 

Transjakarta Peduli Lingkungan

Bisa tebak dimanakah foto ini diambil ?
Bila anda pikir foto ini diambil disebuah tempat kawasan konservasi marga satwa atau hutan lindung anda salah banget.

Foto ini saya ambil pada tanggal 23 Februari yang lalu di tangga halte busway dukuh atas. Disaat semua orang meributkan jutaan pohon yang hilang dari muka bumi, halte busway dukuh atas tetap mempertahankan pohon-pohon dihalamannya.

Penampilan yang sangat rimbun dan hijau ini menimbulkan decak kagum saya. Ketika saya melewatinya, saya harus menundukkan kepala saya kalau tidak mau mata saya kecolok ranting dedaunan. Hal ini mengingatkan saya waktu hiking bersama teman-teman ke gunung papandayan.

Nampaknya Transjakarta tidak mau dianggap sebagai perusahaan penghasil emisi gas karbon saja tapi juga perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Mungkin ini termasuk bagian dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) mereka, karena sebagaimana kita tahu bersama bahwa pohon dapat mengurangi jumlah karbon diudara.

Saya belum melihat lagi kondisi saat ini disana, mungkinkah tambah rimbun atau malah dibabat habis karena ada yang kecolok matanya.

Ada yang tau kondisi saat ini ?

Label: ,


Komentar:
artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:

http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/lingkungan/transjakarta_peduli_lingkungan/

anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!
 
nda pernah naik busway lagi jadi nda tau...
tp lucu juga tuh bisa ada ranting2 nangkring kesannya rindang betul... kekekeke
 
rindang banget deh pokoknya, sekarang juga masih sama kok kondisinya.. hehe..
 
saya sungguh senang amat senang mendengar adanya beberapa pihak yang peduli juga dengan keadaan lingkungan... salut salut salut... saya link artikelnya dan thanks
 
thanks juga mas..
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]