Diva of the light

2 komentar:

Hari Kemenangan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H
"Mohon maaf lahir dan bathin"

Semoga kita semua kembali SUCI seperti apa yang dijanjikanNya, Amien

0 komentar:

Jakarta ditinggal para penggembiranya

Whuuuuzzzz......

Asik banget naik motor pagi ini
Sekalinya kaki nginjek aspal pas cuman lampu merah aja
Jalanan lancar banget
Kagak ada tuh yang namanya macet

Karena Jakarta mulai ditinggal para penggembiranya
Jadi lebih cepat 20 menit
Jadi lebih sedikit polusinya
Jadi pengen terus Jakarta kaya gini

Setuju ?

gw demen banget dah sama Jakarta pagi ini.

0 komentar:

Aku (bukan karya Chairil Anwar)

aku seperti huruf yang tak terbaca
seperti halnya angka yang tak dihitung
aku adalah sisa yang tak terpakai
aku adalah lebih yang terbuang

aku hanya ingin sedikit yang bermakna
bukan banyak yang fana
aku hanya ingin berarti
itu saja

0 komentar:

Dua Jantung

ku beri kau 2 jantung
agar kelak jantung mu berhenti berdegup
masih ada jantung lain yang menggantikan tugasnya
dengan demikian
kau masih terus dapat hidup

percuma kau beri aku 2 jantung
berharap aku masih dapat terus hidup
jika memang hidup ku berakhir sampai disini
berakhirlah !!
karena dengan 2 ginjal pun aku tak dapat meneruskan hidup

0 komentar:

I'm not a Superman

Hey my darling
i really wish that i could fly tonite
so i can take you away
fly away with me around the globe
touch the star lights, the moon lights
all the galaxy will be our place to hang out for a while
this could be so wonderful

Hey my darling
i really wish that i could fly so high
but i can't, i can't do that
i'm not a bird, i'm not a superman
i don't have wings and i'm too fat
i'm afraid that we could fell down from the sky
so we better just stay in here in our place

0 komentar:

Makanan penurun kolesterol

Sudah cek berapa kadar kolesterol anda ? Jika diatas normal mungkin sebaiknya anda mulai hari ini mengontrol apa yg anda konsumsi.

Berikut di bawah ini adalah macam-macam makanan, buah-buahan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, antara lain:

BAWANG PUTIH
Konsumsi bawang putih 1/2 - 1 siung sehari selama satu bulan mampu menurunkan kolesterol sebanyak 9 %. Harap dosisnya diperhatikan benar! Jika terlalu banyak, malah akan berefek tak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi lebih dari tiga siung setiap hari dapat menimbulkan diare, kentut dan demam. Bahkan bisa memunculkan perdarahan di lambung. Salah satu zat antikolesterol paling kuat pada bawang putih adalah ajoene. Senyawa ini juga dapat mencegah penggumpalan darah. Walau bawang putih dimasak, kandungan senyawa ini tidak rusak. Namun berdasarkan penelitian lebih lanjut, khasiat senyawa ajoene bisa turun jika dimasak dengan digoreng, walaupun sebenarnya pengurangan khasiat itu tidaklah terlalu bermakna.

TEMPE
Sekalipun berasal dari rumpun kacang-kacangan, tempe sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol, karena dalam tempe ada kandungan niacin yang mampu menurunkan kolesterol tersebut. Selain itu kandungan niacin dalam tempe 5 x lebih banyak daripada kedelai, ada juga kandungan senyawa isoflavon yang juga sudah teruji bisa menurunkan kolesterol.

TEH
Menurut penelitian, EGCG (epigallocatechin gallate), yaitu komponen bioaktif paling dominan dalam teh terbukti mampu mencegah percepatan oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat). Artinya dengan mengonsumsi teh setiap hari dalam jumlah yang wajar, risiko penyumbatan pembuluh darah penyebab penyakit jantung dapat dikurangi.

ANGGUR
Selain serat, di dalam buah anggur terdapat pula zat catechin yang sangat baik dalam menurunkan kolesterol.

APEL
Buah yang satu ini sangat terkenal kaya akan serat dan zat antioksidan. Sudah tentu apel pun kaya vitamin C. Maka dari itu, apel bisa juga diandalkan sebagai penurun kolesterol. Sebaiknya apel dikonsumsi beserta kulitnya, karena di kulit inilah terdapat kandungan pektin (serat larut yang ampuh sekali dalam menurunkan kadar kolesterol) dan antioksidan paling banyak.

ALPUKAT
Selama ini alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan lemak. Tak heran jika buah ini selalu dijauhi oleh orang-orang yang kolesterol sedang tinggi, padahal sebenarnya buah ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol, karena ada kandungan asam lemak tak jenuh-nya yang memang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat.

BLUEBERRY
Buah blueberry mungkin dapat dijadikan salah satu pengobatan alternatif dalam menurunkan kolesterol di tubuh kita. Karena penelitian yang dilakukan para ahli di Amerika dengan menggunakan binatang pengerat memberikan hasil yang memuaskan dalam menurunkan kolesterol.

Dalam buah blueberry ada komponen Pterostilbene yang menunjukkan efek yang menstimulasi protein reseptor yang ada dalam sel, yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol dan lemak tubuh lainnya.

Kerja Pterostilbene ini, mirip dengan kerja dari obat penurun kolesterol, Ciprofibrate. Ciprofibrate ini efektif dalam menurunkan kolesterol dalam darah, tapi dapat menimbulkan efek samping seperti nyeri otot dan mual pada beberapa orang. Sedangkan blueberry, yang bekerja pada reseptor sel hati sebagai target kerjanya, akan bekerja lebih akurat. Sehingga efek sampingnya juga lebih kecil.

Penelitian lainnya pada blueberry, menyebutkan bahwa Pterostilbene mungkin juga dapat membantu melawan kanker dan diabetes. Dan juga tidak tertutup kemungkinan dipakai untuk mencegah kegemukan dan penyakit jantung.

IKAN
Di dalam tubuh ikan itu sangat kaya akan asam lemak tak jenuh (omega3). Selain dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, asam lemak ini juga mencegah terjadinya pengumpulan keping-keping darah yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.
Berdasarkan habitatnya terdapat dua golongan ikan : ikan air tawar dan ikan laut. Habitat ikan memengaruhi kandungan zat gizi ikan. Ikan air tawar kaya akan karbohidrat dan protein, sedangkan ikan laut kaya akan lemak tak jenuh, vitamin dan mineral.

Sumber : Mediasehat.com

Lebih lanjut mengenai makanan penurun kolesterol atau diet untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

14 komentar:

Tips menurunkan kolesterol

Berapa kadar kolesterol anda? Kadar kolesterol yg normal adalah dibawah 200 mg/dL. Bagaimana bila diatas itu? Itu sama saja mengundang penyakit hipertensi, jantung dan stroke. Ketiga penyakit kelas berat diatas bisa saja kita alami bila kita tidak dapat mengontrol kadar kolesterol kita.

Bagi anda yg mempunyai kadar kolesterol yg normal, jagalah agar tetap normal dan bagi yg sudah jauh diluar ambang batas normal berikut adalah beberapa tips yg dapat anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol, antara lain :

1. Hindari atau kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman berminyak, berlemak, dan mengandung kolesterol tinggi.
Contoh: jeroan, kepiting, udang, kerang, kacang-kacangan, daging, santan, minyak, margarin, cokelat, dan gula.

2. Olahraga.
Yang namanya kolesterol itu susah ditangani, yang berbahaya adalah jika kadarnya dalam tubuh kita tinggi. Agar kolesterol tidak menumpuk maka harus dikeluarkan secara paksa. Caranya dengan banyak beraktivitas fisik. Lakukan olahraga rutin minimal 20 menit setiap hari.

3. Perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang dapat menurunkan kadar kolesterol.
Semua buah dan sayuran mengandung serat. Jadi, semua buah dan sayuran juga mampu menurunkan kolesterol. Serat dapat mengikat kolesterol sehingga tak beredar dalam darah. Sedangkan vitamin C untuk homeostasis alias pengatur keseimbangan kolesterol.
Yang perlu diingat, sayuran yang kaya vitamin C cukup direbus setengah matang. Kalau sampai matang, vitaminnya sama juga akan hilang percuma. Jika sayuran atau buah-buahan dibuat menjadi jus, dianjurkan untuk meminumnya bersama - sama ampasnya, karena ampas itu merupakan sumber serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol.

Sumber : Mediasehat.com

Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol yang efektif adalah dengan diet. Diet yang teratur dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik.

3 komentar: