The truth is out there


Jika kebenaran ada di luar sana, kenapa tak keluar saja dari sini...

0 komentar:

Anak kecil jaman sekarang

Minggu pagi
Saat yg paling menakjubkan buat sarapan
Tiba-tiba ada layangan jatuh di teras

Beberapa saat kemudian
Ada anak kecil dari balik pagar
Celingak-celinguk mencari sesuatu

Hei !!! lewat pintu… !!!
Saat ku tahu dia mulai memanjat pagar
Mungkin aku dianggapnya patung

Dan anak kecil itu masuk
Melewati ku
Mengambil layangannya
Lalu pergi…

Tanpa ada suara
“Permisi”
“Terima kasih”


Bahkan tanpa ada senyuman..


Anak kecil jaman sekarang
Kenapa kaya gitu ya…

0 komentar:

Lihat itu bulan

Lihat itu bulan
Di langit gelap malam
Bila kau pikir itu sangatlah indah
Oh sayang, kau salah

Disana kau tak dapat bernapas
Seperti kau disini
Semua tampak mati tak bernyawa
Tak ada kehidupan
Bila kau pikir itu memanglah indah
Hanya dari sini saja
Itulah sebabnya diriku tak mengajak mu pergi
Ke bulan

Lihat itu bulan
Tempat tinggal dewi bulan
Bila kau pikir disana bagai nirwana
Oh sayang, kau salah



Dibalik sesuatu yg indah
Pasti ada sesuatu kebalikannya

0 komentar:

Blitzmegaplex | Grand Indonesia

Terkagum, tercengang dan tertegun

Bosen nonton di bioskop yg itu-itu aja?
Ada pilihan baru nih untuk para penggandrung film, Blitzmegaplex, berlokasi di grand Indonesia, jl. Mh thamrin lt 8 jakarta pusat.

Banyak banget yg bikin tempat ini begitu membuat gw terkagum, tercengang dan tertegun.

Terkagum dengan suasana yg nyaman, beberapa tv plasma yg dipantek di tembok muterin thriller-thriller film & informasinya, dua infokus yg ditembak ke tembok yg juga muterin hal yg sama, gerai tempat menjual makanan & minuman yg lebih beraneka ragam dibanding dengan tempat yg biasa gw kunjungi kalo mau nonton, tempat menjual tiket yg customer friendly banget, tempat ngerokok yg luas dan nyaman bgt (kayaknya ini tempat ngerokok yg paling bagus yg pernah gw lihat). Terkagum-kagum akan adanya 3 ruang tunggu dengan design interior yg gak kayak ruang tunggu di rongpulohsiji, ada tempat nyedot musik di digital beat store (berbayar tentunya) dan ada candy store jg kalo bosen ma popcorn.

Tercengang dengan film-film yg ditawarkan sangat banyak dan beragam (lokal maupun nonlokal), 11 auditorium dengan total mencapai 3000 kursi, 2 diantara 11 auditorium itu yaitu auditorium 1 & 2 (satin auditorium) memiliki kapasitas mencapai 600 kursi dan mempunyai tempat vip diatas balkon sebanyak 60 kursi. Tercengang oleh luarnya, didalam pun gw juga dibuatnya tercengang, dengan layar yg gede, kualitas gambar yg bagus, sound system yg kuping friendly banget, kursi yg empuk dan tertata dengan baik, jadi gw gak kealingan kepala orang didepan gw. Sementara menunggu film dimulai kita bisa duduk-duduk di satin lounge yg punya kursi nyaman dan empuk pastinya. Gak pengen duduk-duduk aja ya bisa sambil makan atau minum di Blitzcafe. Waktu malam tiba, tempat ini berubah nuansa menjadi sangat teramat romantis. Ga usah nonton deh, nongkrong di cafenya aja kayaknya juga okeh, bayangin makan malam bersamanya sambil ngelihat view Jakarta di malam hari, hmmm…

Saat yg mencengangkan juga gw rasain waktu gw mengunjungi tempat pipisnya, dengan dinding gelap, toiletnya jadi sedikit misterius dah gitu tempat pipis cowoknya (uriner) itu pake yg otomatis pula. Gw sejujurnya paling males kalo mau pipis di uriner yg model kayak gini, lo harus mundur ngasih jarak sedikit agar sensornya jalan dan mengeluarkan air. Salut buat Blitmegaplex yg juga menyediakan toilet buat temen-temen pengguna kursi roda dan tempat khusus buat nonton di auditoriumnya.

Mau punya acara kecil-kecilan atau sederhana blitzmegaplex menyediakan 3 function room yg nyaman dengan kapasitas 30 orang. Ternyata mereka juga punya stage untuk para penggandrung film & musik juga tentunya, tapi pas gw kesana stagenya lagi gak ada apa-apa.

Waktu pengen sholat gw tanya petugas cleaning service dimana tempat sholatnya, setelah diberi tahu gw pun menuju kesana di tempat paling pojok sebelah ruangan yg sedang dalam proses pengerjaan. Gak nyangka, tempat sholatnya jauh bgt berbeda dengan apa yg udah bikin gw terkagum dan tercengang td. Sebuah tempat dengan 2 kran wudhu dan ruangan kira-kira 3x3 meter untuk tempat sholatnya. Gw berpikiran mungkin tempat ini cuman sementara karena disebelahnya ada tempat yg lagi dalam proses pengerjaan, mungkin itu bakalan jadi tempat sholatnya (kayaknya itu bakal buat ruangan arcade-nya kali ya, soalnya gw lihat sekeliling belum ada tempat arcade-nya). Tapi setelah gw tanya sama mas-mas cleaning service dia bilang ga ada lagi, emang inilah tempat sholatnya. Dia juga bilang ternyata bukan cuma gw yg mengeluhkan hal ini, waktu itu juga ada bapak-bapak menanyakan hal yg sama seperti gw tadi, berarti gw gak sendirian. Gw tertegun.

Cukup sih buat sholat gak masalah buat gw, tapi bila ternyata banyak yg mau sholat sementara film mau mulai, terpaksa kita harus bergantian dan merelakan beberapa potong film jadi tidak terlihat. Mungkin nanti ada, mungkin tidak dalam komplek blitzmegaplex, mungkin pihak grand Indonesia yg mengadakannya nanti.

Soal harga tiket untuk hari senin Rp. 25.000, selasa s/d jumat Rp. 30.000 dan weekend Rp. 40.000.

Gw waktu itu nonton Nagabonar jadi 2, film yg menurut gw bagus banget.
Selamat menonton kalo gitu, gw tetep akan balik kesana kok.

Updated 020807
kalo mo sholat ada di basement, lebih luas tempatnya.


0 komentar:

Luber !!!


Dimana air mengalir sampai jauh dan terus mengalir sampai luber.... (Jakarta, terowongan dukuh bawah, 5 Feb 07)

0 komentar:

debut pertama nulis lagu

Pohon jambu

Lima tahun telah lewat
Dan pohon jambu ku telah tumbuh
Aku sangat sangat bangga
Karena pohon jambu itu aku yg menanamnya

Dan kau tahu apa yg terjadi
Pada pohon jambu ku
Di musim kemarau

Pohon jambu dibelakang rumah
Sekarang mulai kering dan akhirnya
Mati...

Ku coba untuk menanam kembali
Pohon jambu seperti dahulu

Dengan harapan pohon jambu ku
Tidak mati lagi di musim kemarau


waktu itu kelas 2 smp, gak bisa bawain semua lagu-lagu yg lagi hits waktu itu, ya udah nyoba ngarang2 aja sendiri... mungkin suatu hari nanti bakal jadi hits... hehe... teruslah bermimpi do...

0 komentar:

present tense

You can spend your time alone
re-digesting past regrets..
Or you can come to terms and realize
You're the only one who can't forgive yourself..
Makes much more sense
to live in the present tens
e

(vedder/mcready)

kadang bahkan seringkali masa lalu mempengaruhi kehidupan sekarang
sebuah penyesalan, terkadang masih hampir bisa dirasakan ketika waktu sudah berlalu begitu lama
hingga sampai saat ini...

maafkanlah dirimu...

(from pj's song present tense, no code)

0 komentar:

Ada apa di bulan Januari

Januari

5 Januari 2007 Navaro Althafarsya Ilham (Varo) B'day - Anaknya Uchan & Dika
6 Januari 2007 Kayla Janeeta Rahardjo (Kayla) B'day - Anaknya Nova & Bukit
6 Januari 1979 Herry Cahyadi (Herry) B'day
7 Januari 1979 Muhamad Arfan (Arfan) B'day
7 Januari 1976 Ratna Wijayanti (Ratna) B'day
14 Januari 1979 Diah Purnamasari (Diah) B'day
15 Januari 2005 Pernikahan Nova & Bukit
15 Januari 1979 Lia Arliani (Lia) B'day
17 Januari 1979 Rini Widiastuti (Rini) B'day
18 Januari 1979 Witri Rahayu (Witri) B'day
20 Januari 2009 Barack Obama Presiden ke 44 Amerika. Change !!!!!
21 Januari 2007 Ikhsan Putra Tawakal B'day - Anaknya Reyni
25 Januari 1979 Wikoyah Rachmawati (Wikoy) B'day
26 Januari 1977 Muhammad Ridwan (Ridwan) B'day
27 Januari 1976 Leonard Manalu B'day (Leo)
27 Januari 2008 Presiden kedua RI meninggal dunia, H M. Soeharto
28 Januari 2006 Pernikahan Uchan & Dika
30 Januari 1979 Fahrul Trisnawijaya B'day

2 komentar:

Ada apa di bulan Februari

Februari

2 Februari 1977 Deddy Sunjoyo (Joy) B'day
3 Februari 1978 Mba Ari Jangkung B'day
3 Februari 2008 Pernikahan Linda Septiarini & Army
4 s/d 7 Februari 2009 RS JMC, Buncit, Jakarta Selatan | Tipes attact... !!!
6 Februari 1979 Lury Sofyan (Lury) B'day
8 Februari 1976 Ari Ferianto (Ari) B'day
8 Februari 1979 Hikmah Wasfi (Iik) B'day
8 Februari 2008 Aurelia Callysta Syamel B'day anak pertama Elly Hidayani & Irsyam Fasya
11 Februari 2006 Pernikahan Reyni & Bambang Purnomo
12 Februari 1979 Ludfiandi Isnaini (Ludfi) B'day
15 Februari 1979 Lis Kurniasih (Lis) B'day
16 Februari 1973 Bang Zack B'day
18 Februari 1979 Dicki Dermawan (Diki) B'day
20 Februari 1979 Rosiska Hayati B'day
21 Februari Hari Peduli Sampah
22 Februari 1976 Vemy Amelia Adeng B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Maret

Maret

4 Maret 1979 Ori Widianto (Ori) B'day
6 Maret 1979 Margareta Gulo (Geta) B'day
9 Maret 2008 Pernikahan Wiwi & Lulus
10 Maret 1947 Wien Undari B'day
14 Maret 1934 Alm. Alip Subagyo B'day
16 Maret 1982 Diandra Paramitha Sastrowardoyo B'day
11 Maret 1976 Rindino Hendimartino (Dino) B'day
21 Maret 1979 Haris Stiawan (Haris) B'day
26 Maret 2005 Sultan Rafie Favian B'day - Anak pertama Ega & Ucup
27 Maret 1979 Nur Ilham (Nuril) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan April

April

2 April 2006 Pernikahan Ori & Arum
4 April 1978 Purwaningrum B'day
7 April 1979 Muhammad Ikhwan (Iwan) B'day
14 April 1979 Elly Hidayani (Elly) B'day
17 April 1979 Rika Rhutianti (Rika) B'day
17 April 1979 Sri Afrita (Ita) B'day
20 April 1979 Ida Bagus Made Astawa (Bagus) B'day
30 April 1979 Arum Sariningtyas (Arum) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Mei

Mei

1 Mei 1975 Bambang Purnomo B'day
3 Mei 1979 Eka Megawati (Ega) B'day
5 Mei 2006 Muhammad Fakhri Radya (Fakhri) B'day - Anaknya Ningrum
5 Mei 1980 Dedi Harjanto (Dedi) B'day
9 Mei 2006 Irfan Fauzan Diaz Pramono (Irfan) B'day - Anaknya Priyo & Rini
9 Mei 1977 Alvina Deva (Nana) B'day
11 Mei 1979 Meliana (Meli) B'day
13 Mei 1981 Budi Prakosa Adi (Budi) B'day
14 Mei 1979 Andriyani Prasetya Dewi (Andri) B'day
21 Mei 1979 Lina Damayanti (Lina) B'day
23 Mei 1978 Meitha Handayani (Meitha) B'day
24 Mei 1977 Bukit Rahardjo (Bukit) B'day
24 Mei 2005 Alm. Adi Nugroho (Adi) RIP di Depok
27 Mei 1979 Irsyam Fasya (Iir) B'day
28 Mei 1978 Inda Rosalinda (Inda) B'day
28 Mei Syukrandini B'day
29 Mei 1979 Astrid Wijayanti (Astrid) B'day
30 Mei 1976 Betty Melany (Mela) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Juni

Juni

1 Juni 1979 Rachmandika Zufrianto Ilham (Dika) B'day
1 Juni 1979 Erni Budiyanti (Erni) B'day
4 Juni 2006 Pernikahan Meli & Ade
4 Juni 1979 Dyah Retno Palupi (Poppy) B'day
8 Juni 1979 Sri Nilawati (Nila) B'day
9 Juni 1976 Teon Yudasto (Teon) B'day
9 Juni 1970 Hasunnah Ragay (Mba Suna) B'day
13 Juni 1979 Erna Tirtawati (Erna) B'day
16 Juni 1979 Muchlis (Muchus) B'day
18 Juni 1979 Yeanny Lita Renjana (Lita) B'day
20 Juni 2006 Khairunnisa'Dhia Yasykur Trisnawijaya (Icha) B'day - Anaknya Fahrul & Corry
23 Juni 1969 Isnaeni Gunawan (Mas Is) B'day
25 Juni Lusia Yuanita B'day
28 Juni 2007 Arya Faisa Rasendriya B'day - Anak kedua Ega & Ucup

0 komentar:

Ada apa di bulan Juli

Juli

3 Juli 1983 Rangga Aditya Fasya (Rangga) B'day
3 Juli 1982 Ivah Rochana (Ipeh) B'day
5 Juli 1946 Dirgahayu BNI 46
9 Juli 2005 Pernikahan Ningrum & Lidwin Saputra
14 Juli 1975 Nurhidayati (Mba Ida) B'day
13 Juli 1978 Lidwin Saputra B'day
13 Juli 1979 Anto Christianto (Anto ceper) B'day
16 Juli 1982 My lil sista B'day
17 Juli 1979 Muhamad Abdul Muis (Ibhend) B'day
31 Juli 1979 Sifera (Fera) B'day
31 Juli 1977 Syarifuddin (Syarif) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Agustus

Agustus

3 Agustus 2007 Pernikahan Elly & Lury
3 Agustus 1971 Mba Nien B'day
3 Agustus 1979 Hari Yudhanto (Iyut) B'day
5 Agustus 1979 Kurniati Mustika Ningrum (Ningrum) B'day
5 Agustus 1979 Retty Zoicephin (Retty) B'day
8 Agustus 1978 Agus Setiawan (Agus) B'day
17 Agustus 1945 Dirgahayu Republik Indonesia
25 Agustus 1978 Yumi Puspitasari (Cumi) B'day
25 Agustus 2001 Lulus Sidang Kompre
26 Agustus 1977 Erna Agustina (Erna) B'day
28 Agustus 1978 Leily Dzikria (Leli) B'day
31 Agustus 1978 Augustin Indah Susanti (Uchan) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan September

September

2 September 2007 Pernikahan Arfan & Nila
3 September 1979 Alm. Adi Nugroho (Adi) B'day
3 September 2004 Great things happened to me ;-)
4 September 1978 Zulfikar B'day
8 September 1976 Abdul Hoir (Hoir) B'day
8 September 1979 Ria B'day
9 September 2005 Pernikahan Priyo & Rini
10 September 2005 Pernikahan Fahrul & Corry
12 September 1979 Kasma Septia Kaspul (Kasma) B'day
12 September 2007 Gempa Bengkulu 7,9 SR
15 September 2007 Hari lahir Alisha Farrah Malika, putri ke-2 Yumi & Ivan
20 September 2005 Danish Abrisam Rivan (Abi) B'day, putra pertama Yumi & Ivan
26 September 1978 Rainliyus Cahyanegara (Rain) B'day
28 September 1979 Linda Septiarini (Linda) B'day
29 September 1979 Ni Gusti Ayu Made (Ayu) B'day
30 September 1965 G 30 S PKI

0 komentar:

Ada apa di bulan Oktober

Oktober

1 Oktober 1999 Dhyani Saswinda (Diani) B'day
1 Oktober 1978 Reyni Oktavia B'day
1 Oktober 1980 Dietha Rezki B'day
2 Oktober 2003 Pernikahan Ega & Ucup
3 Oktober 1976 Yusuf Karunia (Ucup pajak lakinya ega) B'day
4 Oktober 1981 Yusuf Oktiawan (Ucup BNI) B'day
6 Oktober 2007 Buka bersama di Fahrul & Corry's place
7 Oktober 1978 IGAW Kusumadewi (Igaw) B'day
12 Oktober 1979 Ade Parwitama (Ade) B'day
14 Oktober 1979 4,8 kg baby was born ;-)
12 Oktober 1969 Papanya Diani, Diva, Ndi & Audi B'day
15 Oktober 1979 Gracia Corryna Murniasih Hutagalung (Corry) B'day
16 Oktober 1977 Rini Setyawati (Rini) B'day
18 Oktober 1971 Reni Rifianti (Mba Reni) B'day
23 Oktober 1977 Panca Budiono (Panca) B'day
23 Oktober 1979 Simon Sipahutar (Simon) B'day
24 Oktober 1978 Siska Oktiana Sari (Caca) B'day
26 Oktober 1978 Turpi & Turpi B'day
27 Oktober 1978 Gunardi Sugiarto (Gugun) B'day
27 Oktober 2007 Pernikahan Dina Trisnawati & Reza Rizaldi
28 Oktober 1981 Elly Kusmiyati (Elly) B'day
28 Oktober 1928 Sumpah Pemuda

0 komentar:

Ada apa di bulan November

November

1 November 1976 Priyo Pramono (Priyo) B'day
1 November 1978 Novita Sabaria (Pitut) B'day
2 November 1979 Nova Delaura (Nova) B'day
8 November 1976 Hemilda (Emil) B'day
9 November 1976 Ikhwan Mu'min (Iwan) B'day
15 November 1979 Bambang Laksmanto B'day
19 November 1979 Novita (Novi) B'day
23 November 1979 Titik Novrianti (Titik) B'day
23 November 1979 Bayu Nugroho (Bayu ndut) B'day
23 November 1979 Liza Novitasari (Liza) B'day
28 November 1977 Luviah Indriani (Luvi) B'day
28 November 1978 Nolik Dwi Atmono (Nolik) B'day

0 komentar:

Ada apa di bulan Desember

Desember

2 Desember 2006 Pernikahan Elly & Irsyam
2 Desember 1982 Ade Poetriayu B'day
6 Desember 1979 Dewi Sulastri (Dewi) B'day
8 Desember 2000 Diva B'day
20 Desember 1978 Arsita Kurniarini ED (Sita) B'day
20 Desember 1977 Muhtar DC B'day
21 Desember 1982 Deasy Putri (Desi) B'day
21 Desember 2008 Arsila Nafiza Ayu B'day - Putri Nila & Arfan
22 Desember 1978 Armi Indra Satria (Amin) B'day
22 Desember 1978 Dewi Utami B'day
26 Desember 2004 Tsunami di Aceh - but not in my heart
26 Desember 2008 Ahmad Zein Mustazab b'day - Ponakan baru gw neh
29 Desember 2006 Randu Nadezhda Aria Putra B'day- Anaknya Ori & Arum
29 Desember 1976 Makmun B'day
30 Desember 1978 Ivan Satyahadiarta B'day
30 Desember 2007 Pernikahan Diah & Kiki

0 komentar:

gw mulai menulis

hari ini gw mulai menulis

tentang gw
tentang dia
tentang mereka
apa yg gw rasa
apa yg gw pikir
apa yg seharusnya
apa yg dia rasa
apa yg mereka rasa
apa yg tidak seharusnya
apa yg gw cipta
apa yg gw hancurkan
apa yg gw takutkan
apa yg gw gak tahu
apa yg gw harapkan
tentang hidup
mungkin mati...

0 komentar:

Tentang blog ini

Blog ini sengaja gw buat untuk menampung kata-kata yg sering atau kadang-kadang bermunculan secara tiba-tiba dikepala, baik berupa lirik lagu, puisi, sekedar cerita atau sebuah tulisan. Selain itu blog ini juga sengaja gw bikin untuk memejeng hasil jepret-jepretan gw.

Jangan mempertanyakan jelek atau tidaknya lirik lagu atau puisi yg gw buat, juga jangan mempersoalkan basi atau tidaknya hasil tulisan yg ada di-blog ini. Karena gw bukan Pongky Jikustik, bukan juga Chairil Anwar. Gw juga sungguh bukan pengarang cerita yg sudah menerbitkan beberapa novel laris dan yg pasti gw juga sungguh-sungguh bukan wartawan yg sempat mengenyam pendidikan jurnalis. Anda tau Darwis Triadi ? Mohon jangan membandingkan hasil jepretan gw dengan hasil jepretan beliau. he.

Tak ada yg sempurna di dunia, begitu juga dengan gw dan blog yg gw buat ini. Tapi tak ada salahnya bila gw ucapkan selamat membaca. Semoga berkenan.

"it's just my personal thought about something"

0 komentar: